Scroll to Top

Persib: Umuh Muchtar Mundur Dari Jabatan Komisaris PT PBB

By Aditya / Published on Friday, 17 Aug 2012

Umuh Muchtar

Pendeklarasian PT Persib 1933 oleh 36 klub mantan anggota Persib Bandung berbuntut panjang. Umuh Muhctar dan 2 orang petinggi PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) lainnya, yakni Zaenuri Hasyim dan Kuswara S Taryono, akhirnya mengundurkan diri dari kursi komisaris akibat polemik internal tersebut.

Sebelumnya diberitakan, PT Persib 1933 didirikan untuk meluruskan perihal kepemilikan saham yang dinilai sudah melenceng sejak tim Maung Bandung berada di bawah penguasaan PT PBB.

Saham titipan dari 36 klub eks Persib Bandung kepada 5 orang yang kemudian menjadi Komisaris PT PBB, yaitu Umuh Muchtar,  Zainuri Hasyim, Kuswara S Taryono, Iwan Hanafi, dan Yoyo S Adireja, disebut-sebut telah diklaim sebagai saham pribadi atau perseorangan.

Umuh Muchtar sendiri merasa kecewa dengan dibentuknya PT Persib 1933 yang dinilainya justru memunculkan potensi kisruh di kalangan internal tim Maung Bandung. Manajer Persib Bandung ini pun mempersilakan orang-orang yang berada di balik PT Persib 1933 untuk mengambil-alih kendali Persib Bandung.

“Jadi kalau memang sanggup mulai besok, silakan mereka (PT Persib 1933) yang kelola Persib. Termasuk untuk urusan pembelian pemain musim depan,” tantang Umuh Muchtar.

“Kita merasa diobok-obok!” lanjutnya.

Hingga saat ini, tambah Umuh Muchtar, Persib Bandung belum berhasil menghasilkan dana sendiri. Bahkan, pihaknya justru telah mengeluarkan uang pribadi untuk menyokong tim Pangeran Biru.

“Perlu ditegaskan jika Persib sampai saat ini belum menguntungkan dari sisi materi,” kata Umuh Muchtar.

“Kalau mereka sanggup untuk mengelolanya dan mengembalikan sejumlah hutang, termasuk hutang sebesar 30% dari uang pribadi yang digunakan untuk modal awal silakan saja!” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda