Scroll to Top

Timnas Indonesia, Tirulah Semangat Juang Malaysia!

By Aditya / Published on Friday, 17 Aug 2012

Timnas Indonesia

Serangkaian hasil mengecewakan yang dituai Timnas Indonesia bentukan PSSI kala menghadapi klub-klub besar tampaknya memicu Bernhard Limbong untuk angkat bicara. Penanggungjawab Timnas Indonesia PSSI itu meminta para punggawa tim Merah-Putih meniru semangat para pemain timnas Malaysia.

Bernhard Limbong tampaknya terpukau dengan spirit yang ditunjukkan anak-anak negeri tetangga saat menghadapi jawara English Premier League (EPL) 2011/2012, Manchester City, beberapa waktu silam.

Kendati kalah 1-3 dari tim asuhan Roberto Mancini itu, namun Malaysia mampu menunjukkan daya juang yang pantang menyerah. Bahkan, tim Harimau Malaya mampu menceploskan satu gol ke gawang Manchester City.

“Bukan hasilnya yang dilihat, melainkan daya juangnya. Apalagi, mereka (Malaysia) mampu mencetak gol. Itu karena semangat juang dan kemampuan kondisi fisik yang prima. Kita harus bisa mencontohnya,” kata Bernhard Limbong.

Bernhard Limbong pun menilai, gol semata wayang yang dipersembahkan oleh Adamuddin Akil menjelang pertandingan usai adalah gol yang berkelas, bukan gol yang tercipta karena keberuntungan semata.

“Itu gol yang sangat berkelas. (Adamuddin) Akil menang adu sprint dengan Pablo Zabaleta dan juga mengelabui Dedryck Boyata dan Eirik Johansen,” puji Bernhard Limbong kagum.

Oleh karena itu, berkaca dari kekalahan Indonesia atas klub peringkat tiga Laliga musim 2011/2012, Valencia CF, dengan skor telak 0-5, Bernhard Limbong meminta kepada para punggawa Garuda agar bisa meneladani semangat juang anak-anak Malaysia.

Dari situlah Bernhard Limbong pun menebar harapan bahwa Timnas Indonesia bisa meraih prestasi terbaik di ajang AFF Cup 2012 yang akan digelar pada akhir November nanti. Bahkan, Bernhard Limbong menargetkan tim Merah-Putih bisa menggondol gelar juara.

“Kalau bicara target (AFF Cup 2012), tentu kita harus juara. Untuk mewujudkannya, kita harus kuat!” tandas Bernhard Limbong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda