Scroll to Top

ISL: Persija & Persipura Bersaing Dapatkan Yosua Pahabol

By Aditya / Published on Friday, 17 Aug 2012

Yosua Pahabol

Dua tim papan atas Indonesia Super League (ISL), Persija Jakarta dan Persipura Jayapura, dikabarkan sedang bersaing unruk mendapatkan penyerang muda asal Papua, Yosua Pahabol. Di musim 2011/2012 yang baru lalu, striker belia berusia 18 tahun itu memperkuat tim Indonesia Premier League (IPL), Semen Padang.

Ketertarikan Persija terhadap Yosua Pahabol diakui oleh sang pelatih, Iwan Setiawan. Namun, pelatih yang pernah membesut PSS Sleman dan PSMS Medan itu tak memungkiri bahwa timnya harus bekerja keras untuk bisa mendapatkan Yosua Pahabol karena bersaing dengan Persipura.

“Saya sudah menghubungi Yosua Pahabol, namun kami harus bersaing dengan tim lain karena dia mendapatkan tawaran pula dari Persipura Jayapura,” kata Iwan Setiawan di Jakarta belum lama ini.

Yosua Pahabol memang menjadi salah satu pemain muda Indonesia paling bersinar saat ini. Punggawa Timnas Indonesia U-22 ini dinilai mempunyai prospek cerah di masa depan meskipun penampilannya di level klub maupun timnas belum terlihat terlalu istimewa.

Selain Yosua Pahabol, Persija dikabarkan juga berminat pada sejumlah pemain lokal lainnya, yaitu Feri Komul dan Niko Malau. Feri Komul adalah gelandang berusia 25 tahun yang musim ini memperkuat PSAP Sigli di ISL. Sedangkan Niko Malau merupakan penyerang muda berbakat milik PSMS Medan ISL yang saat ini masih berusia 21 tahun.

Tak hanya di sektor depan dan tengah, Iwan Setiawan tampaknya juga sudah punya beberapa pemain incaran untuk mengisi lini belakang tim Macan Kemayoran, salah satunya adalah bek tengah asal Uruguay yang masih dirahasiakan namanya.

Selain itu, Iwan Setiawan juga akan memulangkan bek Persija, Barkah Crustianhadi, yang sebelumnya dipinjamkan ke Persepam Madura United dan sukses mengantarkan tim kaya baru itu promosi ke ISL musim 2012/2013.

“Kami juga berencana menempatkan Barkah (Crustianhadi) menjadi pelapis Ngurah Nanak dan Fabiano Beltrame di sektor pertahanan.

“Salah satu center back dari Uruguay juga menjadi incaran Persija Jakarta. Untuk pemain lokal lainnya saya sudah merekomendasikan kepada manajemen,” pungkas Iwan Setiawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda