Scroll to Top

Cristiano Ronaldo-Gonzalo Higuain: 10 Gol dalam 6 Pertandingan vs Valencia

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 17 Aug 2012

Cristiano Ronaldo Gonzalo Higuain

Menjelang kick-off melawan Valencia di pekan pertama Liga Spanyol, Real Madrid layak optimis. Mereka memiliki duo Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain yang sudah menggelontor gawang El Che 10 kali dalam 6 pertemuan terakhir. Higuain mengemas 6 gol, dan sisanya milik CR7.

Duel Real Madrid vs Valencia di jornada pertama akan menjadi saksi kesuburan Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain. Keduanya sudah terbiasa mencetak gol ke gawang pasukan Kelelawar. 10 gol dibukukan CR7 dan El Pipa dalam 6 pertandingan terakhir di liga domestik.

Catatan ini dimulai pada jornada 14 musim 2009-10. Ketika itu, di Mestalla, Valencia tumbang 2-3. Higuain menjadi pahlawan dengan 2 golnya; sementara gol penentu kemenangan Madrid dicetak penyerang lain, Karim Benzema.

Di putaran kedua musim tersebut, Los Merengues unggul 2-0 kala menjamu Valencia di Bernabeu. Cristiano Ronaldo dan Higuain bergantian mengoyak gawang Cesar Sanchez Rodriguez, kiper El Che.

Musim 2010-11 atau musim pertama Jose Mourinho, Madrid kembali sukses menuai dua kemenangan di dua putaran menghadapi El Che. Pertama, unggul 2-0 lewat dua gol Cristiano Ronaldo.

Lalu, ketika melawat di Mestalla, pesta yang lebih mengerikan terjadi. Valencia digulung 3-6. Higuain mengemas hattrick dalam rentang 22 menit sejak menit 30 hingga ’52. Sementara, Ronaldo yang masuk sejak menit 66 menggantikannya tidak menyarangkan sebiji gol pun.

Musim lalu, Mestalla sekali lagi tidak menakutkan untuk Los Blancos. Mereka menang 2-3 dan CR7 menjadi salah satu pencetak gol selain Benzema dan Sergio Ramos. Di putaran kedua, Valencia yang tidak diunggulkan akhirnya bisa mencuri poin setelah menahan Los Merengues 0-0.

Enam pertandingan vs Valencia, 16 gol tercipta. Dan, 10 di antaranya dibuat oleh duet Higuain-CR7. Layak ditunggu, apakah di pekan pertama musim ini, kedua pemain ini akan kembali menjadi momok menakutkan bagi Valencia, atau kali ini pasukan Mauricio Pellegrino berubah menjadi vampir yang menghisap ‘darah’ Santiago Bernabeu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda