Scroll to Top

Iker Casillas: Cristiano Ronaldo-Lionel Messi Sama- Sama Pemain Terbaik Dunia

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 17 Aug 2012

Iker Casillas

Iker Casillas tidak mengunggulkan salah satu di antara Cristiano Ronaldo ataupun Lionel Messi. Bagi kapten Real Madrid, keduanya adalah pemain terbaik dunia. Selain itu, Casillas juga mengaku mengidolakan Pep Guardiola dan Luis Enrique, dua pemain Barcelona.

Bicara sportivitas, Iker Casillas sangat layak diacungi jempol. Ia senantiasa menjunjung hal ini dalam setiap kesempatan; tidak peduli pada batasan apa pun. Termasuk, dalam mengidolakan seorang pesepakbola.

Sebagai kapten Real Madrid, mungkin banyak yang mengira Casillas mencoret nama-nama pemain Barcelona dalam daftar idolanya. Ternyata tidak. Dalam sebuah wawancara dengan Univision, kekasih Sara Carbonero menyebutkan Pep Guardiola dan Luis Enrique sebagai pemain pujaannya di samping sederetan pemain Los Blancos.

“Saya banyak belajar dari orang-orang penting seperti Fernando Hierro, Raul Gonzalez, Fernando Redondo, Roberto Carlos, Pep Guardiola, Abelardo, dan Luis Enrique.”

Luis Enrique berkebalikan nasib dengan Luis Figo. Jika yang disebut belakangan, bergabung ke Barcelona dahulu sebelum berlabuh di Real Madrid, Enrique —pelatih AS Roma sebaliknya. Ia adalah punggawa Real Madrid pada 1991 hingga 1996 sebelum menutup karier bersama Barcelona.

Sementara itu, Pep Guardiola merupakan pemain sekaligus pelatih tersukses Barcelona. Pep menjadi gelandang paling berpengaruh bagi El Barca pada era 1990-an. Dan ketika menjadi pelatih kubu Catalan, rentetan gelar diberikannya dalam empat tahun terakhir.

Meski sedikit kontroversial bagi kalangan yang fanatik sempit, Casillas membuktikan bahwa sportivitas harus dimiliki semua insan sepakbola. Para pemain bintang yang benar-benar spesial —siapa pun dan dari mana pun asalnya— tetap layak dijadikan panutan.

Sementara itu, ketika dimintai pendapat tentang pemain terbaik dunia, Casillas lagi-lagi menunjukkan kenetralannya. Ia tidak memilih antara Cristiano Ronaldo maupun Lionel Messi.

“Saya tidak bisa memilih salah satu di antara keduanya. Jika saya memilih Cristiano, itu disebabkan karena ia satu tim dengan saya (di Real Madrid) sehingga saya lebih mengetahui dirinya (daripada Lionel Messi). Namun, Messi selalu membuat saya kesulitan dalam setiap pertandingan. Intinya, kita tengah berbicara tentang dua pemain terbaik dunia periode ini.”

(Mundo Deportivo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda