Scroll to Top

Ketika Lionel Messi Berjabat Tangan dengan Fans Jerman

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 17 Aug 2012

Lionel Messi

Di balik keberhasilan tim tango melumat tim panser dalam hasil pertandingan Jerman vs Argentina 1-3 ada cerita unik seputar Lionel Messi. Bukan kegagalan penalti King Leo. Bukan pula kejeliannya untuk mencetak 1 gol. Melainkan sikap sang nomor 10 yang terlalu ramah untuk fans Jerman yang masuk lapangan. Bukan sekali ini saja Messi berbuat demikian. Ia malah pernah memberi tanda tangan untuk fans yang ‘mengganggu pertandingan’.

Pertandingan memasuki menit-menit akhir. Jerman tertinggal 1-3 dari Argentina dan tampaknya tidak akan mampu mengejar skor. Ketika itulah seorang fans berlari masuk lapangan. Pihak keamanan tidak bereaksi terhadap pemuda tersebut. Tujuannya bukan para pemain Jerman, melainkan bintang dalam laga malam itu: Lionel Messi.

Tidak, pemuda itu tak berniat menyerang sang nomor 10. Ia mengajak King Leo berjabat tangan, dan kapten Argentina menerima niatan tersebut sambil tersenyum.

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=imysqdrSTCY

Jerman yang bermain dengan 10 orang memang kalah. Namun, sang fans telah meraih kemenangannya sendiri. Wajar jika ia tetap berbahagia dalam kawalan petugas keamanan.

Bukan sekali ini saja Lionel Messi ‘terlalu’ ramah untuk fans. Pernah suatu ketika ada anak kecil yang masuk ke dalam lapangan dalam laga Amigos de Messi vs Meksiko All Stars yang dimenangi kubu Messi 5-3.

Sang anak tidak hanya berjabat tangan dengan King Leo. Di tengah lapangan, Messi tak sungkan membubuhkan tanda tangan untuknya; dan anak tadi, penuh suka cita, berlagak layaknya ia baru saja dinobatkan sebagai seorang raja.

Kemampuan mumpuni dan kerendahan hati. Dua hal yang membuat King Leo begitu istimewa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda