Scroll to Top

PSSI Djohar Abaikan BAORI Tentang Sepakbola Jabar, Ini Komentar La Nyalla

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 17 Aug 2012

La Nyalla - Djohar Arifin

Pernyataan ketua PSSI Djohar Arifin yang tidak memperdulikan keputusan BAORI (Badan Arbitrase Olahraga Indonesia) terhadap sengketa dualisme tim sepakbola PON Jabar, membuat kubu KPSI La Nyalla naik pitam. La Nyalla pun menilai bahwa PSSI dan Djohar Arifin sama saja sudah melecehkan BAORI.

Seperti yang diketahui halayak luas bahwa dualisme organisasi sepak bola Indonesia juga menyerempet ke tim PON Jabar. Alhasil BAORI pun ikut turun tangan mengatasi masalah tersebut.

Badan pengadil itu akhirnya memutuskan bahwa yang berhak berangkat ke PON Riau nanti mewakili KONI Jabar adalah tim yang disiapkan oleh Pengprov PSSI yang diketuai Tonny Aprilani, yakni Pengprov PSSI Jabar di bawah PSSI versi KLB (Kongres Luar Biasa) Ancol.

Namun keputusan BAORI itu tidak dianggap oleh Djohar, karena tidak memiliki kekuatan hukum yang sah.

“Pengadilan Baori di luar pengadilan PSSI maupun yurisdiksi FIFA. Maka dari itu, anggap saja itu angin lalu” ujar Djohar seperti yang dilansir Inilahjabar.

Pernyataan itu ternyata mendapat tantangan keras dari Tonny Apriliani. Menurut exco yang ikut dipecat oleh Djohar itu, pernyataan Ketua PSSI tersebut sudah melecehkan KONI.

“Djohar membuat tim sepakbola PON dadakan, dan memaksa KONI Jabar untuk mengentry nama-namanya sebagai skuad PON Jabar. Ini selain tidak benar, juga merugikan prestasi Jabar” ujar Tonny.

“PON itu sejatinya perebutan supremasi antar KONI Daerah. Itu yang tidak dipahami oleh Djohar. Sehingga pernyataannya justru melecehkan KONI” tambahnya.

Senada dengan Tony, Ketua PSSI versi KLB La Nyalla menganggap hal ini sudah bukan ranah PSSI lagi.

Ia juga mengatakan bahwa sengketa pengprov Jabar saat ini yang membawanya ke KONI/BAORI, adalah bentuk ketidaktaatan sempurna dari anggota PSSI kepada pengurusnya.

“Kita respek dan hormat terhadap keputusan BAORI. PSSI adalah juga anggota KONI. Siapa yang bisa mengabaikan fakta ini. Tanpa KONI, PSSI bisa tanpa kedaulatan sama sekali” ujarnya La Nyalla seperti yang dilansir Bola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda