Scroll to Top

Bobotoh Berharap PT PBB Dan PT Persib 1933 Berdamai!

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 17 Aug 2012

Hadirnya PT Persib 1933 beberapa waktu lalu, ternyata benar-benar menjadi duri dalam daging bagi eksistensi klub kebanggaan masyarakat Bandung ini. Alhasil sejumlah bobotoh juga merasa heran, akibat kemunculannya yang terkesan begitu mendadak.

Seperti dikatakan Panglima Viking Persib Club Ayi Beutik. Hingga saat ini, dia mengaku tak tahu menahu apa tujuan dibentuknya PT Persib 1933 yang katanya didirikan atas permintaan 36 PS anggota Persib.

“Saya tidak tahu kok tiba-tiba ada PT Persib 1933. Saya tidak tahu arahnya mau kemana berdirinya PT Persib 1933 itu” ucap Ayi kepada wartawan seperti yang dilansir Inilahjabar.

Menurutnya, kalau PT Persib 1933 mempersoalkan 30% saham PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) yang dipegang oleh Umuh Muchtar, Zaenuri Hasyim, Kuswara S Taryono, Yoyo S Direja dan Iwan Hanafi kenapa tidak dikomunikasikan saja.

“Menurut saya, simpel saja kalau 36 PS ingin mengambil hak mereka, tinggal komunikasikan saja dengan lima orang komisaris itu, tidak perlu membentuk PT baru, kan sederhana” tambahnya.

Sebelumnya tiga komisaris PT PBB Umuh Muchtar, Zaenuri Hasyim dan Kuswara S Taryono mengancam mundur bila PT Persib 1933 yang diketuai Dudi Sutandi tetap memaksakan mengambil 30% saham PT PBB. Bahkan, Umuh siap membentuk PT Baru dengan nama PT Persib Bandung Bermandiri.

Jika itu benar-benar terjadi, maka akan ada perpecahan di tubuh Persib. Ayi selaku dedengkot kelompok suporter terbesar di Indonesia itu, sama sekali tak menginginkan hal tersebut. Jangan sampai ada dua klub Persib di Bandung.

“Saya tidak tahu, kok sampai seperti ini. Padahal mereka tinggal satu negara, di Bandung tapi kenapa tidak bisa berkomunikasi. Kenapa mereka tidak mau melakukan pertemuan, duduk bersama mencari solusi dan jalan terbaik untuk masasalah ini. Apa perlu saya fasilitasi mereka untuk
bertemu” tegas Ayi.

Salah satu pentolan Viking ini berharap, perseteruan masalah saham ini jangan sampai berlarut-larut. Apalagi sampai menimbulkan perpecahan.

Dia juga berharap, sebelum kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 pada November nanti masalah tersebut sudah selesai agar tim Persib bisa fokus menjalani kompetisi.

“Saya mewakili bobotoh, berharap masalah ini cepat diseleaikan. Jangan sampai ada perpecahan, apalagi sampai ada dua klub Persib. Saya harap pak Umuh bersabar, hadapi semuanya dengan kepala dingin, jangan sampai membentuk tim baru” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda