Scroll to Top

Timnas Indonesia PSSI Akan Panggil Pemain Baru Untuk Piala AFF 2012

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 17 Aug 2012

Suporter Indonesia

Meski Timnas Indonesia PSSI ditinggalkan beberapa pemain ISL dari pemusatan latihan, namun niat mereka untuk memberikan yang terbaik dalam Piala AFF 2012 masih berlanjut. Alhasil beberapa pemain rencananya akan dipanggil guna menambal pemain-pemain yang telah mengundurkan diri tersebut.

Salah satu pemain yang akan dipanggil adalah Rasyid Bakri. Semenjak memperkuat PSM Makassar, pemain yang menempati posisi gelandang tengah ini semakin berkilau.

Tak mengherankan jika akhirnya Rasyid menjadi langganan Timnas dan masuk tim inti saat tampil pada kualifikasi Piala Asia U-22 di Riau, beberapa waktu lalu. Dan kini, pelatih Timnas senior Nil Maizar membidiknya untuk proyeksi persiapan Piala AFF.

Rasyid dipanggil berlatih untuk mengikuti pemusatan latihan tahap kedua yang dimulai 25 Agustus 2012 nanti. Nil Maizar tertarik memanggil Rasyid berkat rekomendasi pelatih Timnas U-23 Aji Santoso, yang melihat penampilan cemerlang Rasyid saat tampil di kualifikasi Piala Asia U-22.

Piala AFF 2012 rencananya akan digelar di Malaysia dan Thailand, November-Desember mendatang. Untuk menghadapi laga bergengsi itu, Tim Garuda akan melakukan tiga tahapan pemusatan latihan.

Pelatnas tahap pertama dimulai 6-14 Agustus, tahap kedua 25 Agustus-30 September, dan terakhir pada 7 Oktober hingga keberangkatan ke Piala AFF.

Rasyid masuk pemusatan latihan tahap kedua bersama 10 pemain tambahan lainnya. Ia melengkapi 19 pemain lain yang sudah bergabung di pemusatan latihan tahap pertama.

Selain Rasyid, pemain tambahan lain yang dipanggil adalah Syamsidar, Jajang Paliama, Diego MichielsElie Aiboy, Fachruddin, M Nur Iskandar, Andik Vermansyah, Yosua Pahabol, Rendi Irawan, dan Agung Supriyanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda