Scroll to Top

Facebook: Kini Foto yang Telah Dihapus di FB akan Benar-Benar Terhapus

By Ibnu Azis / Published on Friday, 17 Aug 2012

Facebook Hapus Foto

Kini jika Anda menghapus foto yang telah diunggah ke FB, nantinya gambar tersebut akan benar-benar hilang di Facebook. Bukannya tak lenyap dan masih bisa diakses seperti sebelumnya.

Facebook pun mengakui jika ada kemungkinan foto yang telah diunggah masih bisa diakses meski telah dihapus penggunanya.

Foto tersebut masih nyantol  di CDN (Content Delivery Networks) dan tetap bisa dinikmati pengguna dengan menuju langsung ke direct link foto yang bersangkutan.

Kabar ini pertama kali dikemukakan oleh laman ArsTechica. Tiga tahun yang lalu situs ini mengetes sebagaimana cepat jejaring sosial dalam menghapus permanen foto penggunanya.

Dari empat situs yang diujicoba (MySpace, Flickr, Twitter, dan Facebook), hanya Twitter dan Flickr yang mampu menghapus dengan cepat foto dari situs ke CDN.

Sedangkan MySpace dan Facebook sangat lambat. Dan MySpace bahkan membutuhkan waktu hingga berbulan-bulan.

Namun sekarang semuanya telah berubah. Facebook hanya akan menyimpan foto yang telah dihapus dalam tenggang waktu satu bulan atau 30 hari saja.

Dengan demikian, jika Anda menghapus foto di FB, maka foto tersebut hanya akan ada di database selama 30 saja. Setelah jeda sebulan, maka foto ini akan di-delete.

Namun untuk beberapa kasus tertentu, foto yang telah dihapus tak perlu menunggu hingga 30 hari agar terhapus di CDN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda