Scroll to Top

MotoGP 2012: Valentino Rossi Dan Alasan Meninggalkan Ducati

By Rheza Fadhlillah / Published on Friday, 17 Aug 2012

Valentino Rossi Indy 2012

Setelah cukup lama bungkam sejak keputusannya kembali ke tim Yamaha resmi diumumkan, Valentino Rossi akhirnya mau membuka suara.

Pada konfrensi pers jelang MotoGP Indianapolis Amerika, Valentino Rossi mengungkapkan alasan mengapa ia meninggalkan Ducati dan kembali bergabung bersama Yamaha.

Rossi mengikat kontrak dua tahun dengan Yamaha setelah tampil mengecewakan dalam dua musim terakhir bersama Ducati. Rossi hanya mampu mengoleksi dua podium dari 27 kali penampilannya bersama motor Desmosedici.

Performa Ducati yang tidak kunjung membaik dan keinginan memiliki motor yang kompetitif menjadi alasan utama kepindahannya tersebut.

Alasan yang sama juga harus membuat Rossi menghapus mimpi menjadi pembalap Italia yang sukses bersama motor Italia di MotoGP.

Rossi crash laguna seca 2012

“Anda tahu, ini yang amat disayangkan bagi saya dan Ducati dan untuk semua penggemar kami, khususnya untuk semua yang bekerja bersama ku di proyek ini karena saya ingin mencoba untuk kompetitif”, ujar Rossi.

“Pembalap Italia bersama motor Italia, tetapi sayangnya itu tidak terjadi. Dua musim ini sangat sulit, dan kami sangat kesulitan.”

“Sayangnya, kami tidak mampu meningkatkan kecepatan, performa, dan bertarung untuk posisi yang baik, untuk posisi terdepan.”

“Jadi saya memutuskan untuk alasan bahwa itu telah cukup, dan pilihan saya adalah Yamaha karena saya mencoba untuk mengerti mana motor yang terbaik, motor yang lebih kompetitif untuk dua tahun setelah ini yang mungkin menjadi akhir karir saya atau bagian akhir.”

Rossi mengatakan bahwa ia telah berusaha semaksimal mungkin, namun sayangnya ia tidak pernah cepat bersama Ducati.

Rossi and Ducati Crew

“Ini sangat disayangkan. Saya sangat sedih, juga, karena di Ducati saya menemukan banyak orang baik. Kita menghabiskan waktu bersama. Kita mencoba secara maksimal, namun sayangnya kami tidak bisa mendapatkan hasil.”

“Saya tidak pernah bisa cepat bersama Ducati, dan ini amat amat disayangkan, sesuatu yang amat buruk khususnya untuk saya dan tim saya.”

Rossi menolak apabila keputusannya berlabuh kembali bersama Yamaha karena adanya dorongan sponsor.

“Itu omong kosong. Saya tidak tahu kenapa saya harus membawa uang untuk membalap bersama Yamaha”, lanjut Rossi. “Saya senang dengan kontrak saya, dan kontrak saya pasti.

“Jadi saya harap Yamah bisa mendapat sponsor yang baik untuk musim depan. Saya rasa mereka berbicara dengan beberapa orang dan ya, benar mereka berbicara dengan Monster tetapi itu sebelum saya tiba.”

“Dan tim tidak akan terbagi-bagi, itu pasti. Saya tidak tahu jika salah satu motor akan memiliki sponsor berbeda. Tetapi saya rasa tidak. Saya rasa semuanya akan sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda