Scroll to Top

Thomas Vermaelen Sambut Ban Kapten Arsenal

By Naqib Najah / Published on Saturday, 18 Aug 2012

Robin Van Persie pergi, lantas siapa yang mewarisi ban kapten Arsenal? Dilansir Sky Sport (17/8), Thomas Vermaelen tengah menikmati perasaan bangganya atas warisan ban kapten yang diberikan manajemen klub kepadanya.

Bek asal Belgia itu akan menjadi pemimpin bagi rekan-rekannya di setiap pertandingan Premier League musim 2012/2013. Vermaelen pun mengungkapkan perasaannya sebagai berikut:

“Itu membuat saya sangat senang dan bangga, menjadi kapten adalah kehormatan yang nyata,” ujarnya.

Dengan ban kapten tersebut, ia tidak akan berusaha mengubah sikapnya. Baginya, ketika status tersebut dilimpahkan kepada pemain maka sebab karakter baik pemain itu sendiri.

“Saya tidak akan mengubah karakter saya. Bos memilih Anda sebagai kapten karena cara Anda, jadi saya tidak akan mengubah cara saya di ruang ganti atau di luar lapangan. Saya ingin memimpin rekan-rekan saya dengan sebuah contoh, serta melakukan melakukanhal-hal baik di lapangan.”

Vermaelen (26) terkenal tidak banya bicara saat di lapangan. Inilah ilai positif yang diyakini tim mampu mengontrol skuad Arsenal yang notabene dihuni talenta-talenta muda.

“Aku tidak banyak berbicara di lapangan, tapi saya ingin memimpin tim melalui cara saya bermain.”

Perihal kepemimpinan Van Persie di tahun lalu, Vermaelen tidak mau berkomentar lebih. Menurutnya, setiap kapten mempunyai cara kerjanya sendiri-sendiri.

“Setiap kapten berbeda, setiap orang memiliki kepribadian sendiri dan melakukannya dengan caranya sendiri. Robin melakukannya dengan sangat baik tahun lalu. Dan tentu saja apa yang dia lakukan di lapangan itu sangat hebat.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda