Scroll to Top

Dani Alves: Pep Guardiola Lebih Baik daripada Jose Mourinho

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 18 Aug 2012

Dani Alves

Dani Alves buka-bukaan seputar pendapatnya tentang banyak hal; mulai dari status Barcelona sebagai tim terbaik dunia, Pep Guardiola yang lebih baik daripada Jose Mourinho, perseteruan panas dengan Real Madrid, dan kemampuan mumpuni Alex Song sehingga Barcelona menargetkan kehadirannya dalam bursa transfer pemain Liga Spanyol 2012.

Dani Alves, bek kanan Barcelona, angkat bicara tentang klubnya. Menurut pemain asal Brazil, Barcelona masih merupakan tim terbaik dunia, apa pun yang terjadi.

“Kami masih merupakan tim yang harus dikalahkan (oleh siapa pun) karena kami masih yang terbaik di dunia. Tak masalah jika kami kalah di Liga (Spanyol) atau di Liga Champions. Kamilah yang membawa cap sebagai juara dunia.”

Pada kesempatan yang sama, Alves juga berkomentar tentang Jose Mourinho, yang baru-baru ini meminta pers untuk menyebut dirinya El Unico (The Only One) alih-alih The Special One, julukannya yang terdahulu. Dalam hal ini, Alves membandingkan Mou dengan Pep Guardiola, pelatih lama Barcelona. Menurut Alves, Pep masih lebih baik daripada sosok pelatih Real Madrid.

“Pep jelas lebih baik dari Mourinho karena Pep telah mengalahkan Mou. Pep bukanlah ‘The Anti-One’ (kebalikan julukan Mou saat ini, The Only One) karena Pep hadir sebelum (julukan) ‘The Only One’.”

Meski memuji Pep, bukan berarti Alves tidak menaruh respek pada Tito Vilanova. Bagi Alves, superioritas Pep Guardiola —yang memberikan 14 gelar dalam empat tahun— tak bisa dilepaskan dari sang pelatih anyar.

“Pep sangat-sangat luar biasa, namun semua itu diraih berkat bekerjasama dengan pelatih kami saat ini, Tito Vilanova.”

Berbicara Barcelona dan Dani Alves, berarti bicara kontroversi sang bek yang sering beradu tegang dengan sang rival, Real Madrid. Bagi Alves, kehadirannya ke Barcelona disebabkan oleh status El Barca yang merupakan klub terbaik di dunia.

“Perseteruan ini, rasa-rasanya disebabkan oleh kenyataan bahwa saya tidak bermain untuk klub tersebut (Real Madrid). Begitu saya bermain untuk Barcelona, mereka mengubah pikiran tentang saya. Alih-alih bermain untuk Madrid, saya memilih bermain untuk tim terbaik dunia, Barcelona.”

Terakhir, Alves juga membahas kemungkinan hadirnya Alex Song, bek Arsenal, ke klub Catalan. Bagi Alves, transfer pemain Kamerun adalah hal positif.

“Ia adalah pemain yang luar biasa. Mereka yang berlaga untuk tim besar pasti memiliki sesuatu yang spesial. Jika kami (Barcelona) mengincarnya, hal ini disebabkan oleh kemampuannya.”

(Marca)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda