Scroll to Top

Arsenal: Awas, Ancaman Kartu Merah Untuk Pemain Baru!

By Wan Faizal / Published on Saturday, 18 Aug 2012

Laurent Koscielny

Dalam dua musim terakhir, ada “tradisi” tersendiri bagi para pemain baru Arsenal saat melakoni laga pertama di awal musim. Yakni, selalu ada kartu merah yang melayang pada salah satu punggawa baru Gunners!

Musim 2010-2011, nasib sial menimpa Laurent Koscielny. Bek yang saat itu baru didatangkan dari Lorient harus menerima kenyataan pahit dalam debutnya bersama Arsenal.

Melawan Liverpool di Stadion Anfield, Koscielny harus mengakhiri pertandingan lebih cepat lantaran menerima kartu kuning keduanya jelang akhir pertandingan.

Semusim berikutnya, Gervinho mengikuti jejak Koscielny. Dalam laga versus Newcastle United di The Sports Direct Arena Stadium, Gervinho diusir wasit setelah adu pukul dengan Joey Barton. Ironisnya, Barton hanya diganjar kartu kuning disaat pemain Pantai Gading itu menerima kartu merah dari wasit.

Kartu merah Gervinho

Kisah buruk dua rekannya itu tentu tak ingin diikuti oleh tiga awak Arsenal musim ini, yakni Lukas Podolski, Olivier Giroud, dan Santi Cazorla.

Apalagi Arsenal hanya mampu meraih hasil imbang dalam dua laga yang diwarnai kartu merah bagi Koscielny dan Gervinho tersebut. Bandingkan dengan hasil tiga musim sebelumnya dimana Arsenal selalu mengawali musim dengan kemenangan saat mampu menyelesaikan pertandingan dengan 11 pemain di laga perdana mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda