Scroll to Top

Persib Ditantang Persebaya Dalam Laga Uji Coba Pra Musim

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 18 Aug 2012

Andik Vermansyah Persebaya

Persib Bandung yang sedang gencar mempersiapkan tim untuk musim 2012/2013 mendatang, ternyata mendapat perhatian khusus dari Persebaya Surabaya. Alhasil Bajul Ijo berniat mengajak Maung Bandung untuk melakukan pertandingan persahabatan pra musim sebagai ajang pemanasan.

Meski belum resmi mendapat surat sah sebagai CEO Persebaya untuk kompetisi musim depan, Gede Widiade sudah memiliki seabrek rencana untuk Bajul Ijo. Salah satunya mengenai rencana membuat turnamen pra kompetisi.

Gede pun melirik Persib sebagai salah satu lawan tanding Persebaya di ajang pra musim. Ketertarikannya ke Persib tak lain karena hubungan baik dengan klub Bandung itu.

Selain itu suporter Persebaya Bonek dengan pendukung Persib Bobotoh dan Viking, juga memiliki hubungan akrab.

“Persebaya tim besar, Persib juga tim besar. Tentu akan sangat menarik jika kedua tim dipertemukan dalam satu lapangan” ucap Gede.

Selain Persib, rencananya Gede akan mengundang empat tim asal Jawa Timur (Jatim) untuk menjadi lawan tanding Persebaya di ajang pra musim.

“Saya ingin Persebaya punya persiapan kompetisi yang bagus. Untuk itu saya juga mengundang empat tim dari Jawa Timur juga” tambah Gede seperti yang dilansir Beritajatim.

Selain sebagai pemanasan untuk timnya, Gede juga ingin menghapus sekat antara tim Indonesian Premier League (IPL) dan Indonesia Super League (ISL).

Laga Persebaya sebagai wakil IPL dan Persib dari ISL, dirasa pas sebagai salah satu langkah untuk sepakbola Indonesia lebih baik.

“Masyarakat sudah rindu melihat sebuah pertunjukan sepakbola murni, yang tidak terpisah oleh sekat-sekat perbedaan kompetisi. Sudah saatnya hal itu dilakukan” pungkasnya.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda