Scroll to Top

Jadwal MotoGP Indianapolis Amerika 2012

By Rheza Fadhlillah / Published on Saturday, 18 Aug 2012

Indianapolis Motor Speedway

Usai menghabiskan libur musim panas selama hampir 3 minggu, para pembalap bersiap menghadapi seri ke-11 MotoGP Indianapolis Amerika yang akan digelar pada Minggu 19 Agustus 2012 waktu setempat.

Sirkuit Indianapolis Motor Speedway menjadi tempat dilangsungkannya rangkaian kegiatan akhir minggu mulai dari sesi latihan bebas, kualifikasi, warm up, hingga sesi lomba pada seri kali ini.

Sejak pertama kali masuk ke dalam kalender MotoGP di tahun 2008, Sirkuit Indianapolis Motor Speedway telah memunculkan empat pemenang berbeda.

Pembalap-pembalap Yamaha menguasai dua tahun awal keikutsertaan Indianapolis melalui Valentino Rossi (2008) dan Jorge Lorenzo (2009).

Sementara duo Repsol Honda sukses merajai dua musim terakhir melalui Dani Pedrosa (2010) dan Casey Stoner (2011).

Ben Spies adalah pembalap tuan rumah yang tidak pernah absen finis di podium sejak debutnya pertama kali bersama Tech3 Yamaha di tahun 2010.

Tahun lalu, ia sukses mempecundangi rekan satu timnya sendiri, Jorge Lorenzo, yang merupakan pemegang gelar juara dunia MotoGP 2010 untuk berada di podium ketiga.

Melihat superioritas Repsol Honda di Indianapolis dalam 2 tahun terakhir rasanya tidak salah apabila kita menempatkan Casey Stoner sebagai unggulan pertama seri ini.

Stoner-Pedrosa-Indy 2011

Meski mengaku tidak menyukai karakteristik sirkuit, Stoner terbukti mampu mengatasi hal itu dan berhasil meraih kemenangan perdananya di Indianapolis musim lalu.

Apalagi ia baru saja memenangi MotoGP seri Laguna Seca Amerika yang tentu menyulut kembali gairahnya dalam perebutan gelar juara dunia musim ini.

Pimpinan klasemen kejuaraan sementara, Jorge Lorenzo, akan berada unggulan kedua diikuti Dani Pedrosa di unggulan ketiga.

Lorenzo tidak pernah berada di luar posisi tiga besar sejauh ini, kecuali pada seri Assen Belanda saat ia dijatuhkan Alvaro Bautista di putaran awal.

Sementara bagi Pedrosa musim ini merupakan musim terbaik sepanjang karirnya yang harus dijadikan motivasi untuk bisa meraih gelar juara dunia pertamanya.

Sirkuit Indianapolis Motor Speedway

Indianapolis 2011

Jadwal MotoGP Indianapolis Amerika:

  • Jumat, 17 Agustus 2012 : Latihan bebas 1 (21.10 WIB)
  • Sabtu, 18 Agustus 2012 : Latihan bebas 2 (1.10 WIB), Latihan bebas 3 (21.10)
  • Minggu, 19 Agustus 2012 : Kualifikasi (00.55 WIB), Warm Up (20.40)
  • Senin, 20 Agustus 2012 : Lomba (1.00 WIB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda