Scroll to Top

Sony Siapkan Versi Murah Play Station Vita

By Ditya / Published on Saturday, 18 Aug 2012

PS Vita

Sony Computer Entertainment, produsen pembuat konsol Play Station ini dikabarkan sedang menyiapkan PlayStation Vita versi murah untuk menggenjot penjualan konsol portabel PS Vita.

Saat ini penjualan konsol portable terbaru Sony, PS Vita memang jauh dari yang diharapkan. Lesunya penjualan Sony PS Vita ini diperkirakan akibat kompetisi yang makin ketat dengan perangkat non-game seperti smartphone yang kini juga dilengkapi berbagai game yang tak kalah menarik.

“Tentu saja, pengurangan biaya adalah salah satu pekerjaan tim insinyur kami. Tapi kami akan meluncurkan platform¬†baru awal tahun ini. Butuh waktu untuk melakukannya. Pada titik tertentu di masa depan kami ingin mengatasi masalah harga untuk beberapa dari orang-orang yang mengharapkan.”

“Tapi tahun ini kami mencoba untuk menambah nilai dengan menciptakan berbagai jenis bundel. Kami mengumumkan bahwa kami akan memberikan paket bundel LittleBigPlanet untuk PS Vita. Itulah terjangkau bagi orang yang mencari kesepakatan yang baik, ” kata Shuhei Yoshida, kepala Sony Worldwide Studio.

Konsol game seperti Sony PlayStation Vita ini biasanya dijual oleh pemegang platform dan membuatnya populer dan kemudian menjual berbagai judul game untuk meningkatkan pendapatan.

Pembuat konsol seperti Sony ini biasanya perlu waktu bertahun-tahun untuk mengurangi biaya produksi. Sony sendiri perlu waktu setidaknya 3 tahun atau lebih untuk memperkenalkan versi kedua dari PlayStation Portabel.

Berdasarkan pernyataan diatas, tentu Sony tidak akan dapat memangkas harga PS Vita tahun ini, satu-satunya jalan untuk membuat PS Vita populer adalah membuat versi murah dari PS Vita yang kabarnya akan hadir awal tahun depan.

Konsol PS Vita sendiri mengadopsi platform SoC (System on Chip) dengan prosesor ARM Cortex A9 quad-core dengan ditenaagai oleh grafis dari PowerVR SGX543MP4 dan ditambah sebuah graphics engine yang mengusung memori sebesar 128MB.

Seperti yang dilansir dari XbitLabs (17/08/2012), PS Vita mengusung layar berukuran 5 inci multi-touchscreen dengan resolusi 960×544 OLED (Organic Light Emiting Diode). Bagaimana spesisifkasi versi murah dari PS Vita? Mari kita tunggu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda