Scroll to Top

Korupsi Al Quran di Kemenag: Tidak Ada Perpecahan Di Internal Kementerian Agama

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 18 Aug 2012

Suryadharma Ali

Korupsi Al Quran di Kemenag (Kementerian Agama) tidak memanaskan internal kementerian tersebut. Menteri Agama, Suryadharma Ali menegaskan bahwa hubungannya dengan wakil menteri yang diisukan merenggang, baik-baik saja. Di samping itu, Suryadharma Ali juga menegaskan bahwa pihaknya terus memantau perkembangan terbaru kasus ini.

Hubungan antara Suryadharma Ali, Menteri Agama, dengan Wamenag (Wakil Menteri Agama), Nasaruddin Umar, digosipkan memburuk selepas munculnya kasus korupsi pengadaan Al Quran di lingkup kementerian tersebut. Apalagi Nasaruddin Umar sempat mengeluarkan pernyataan bahwa menteri (Agama yang bertanggung jawab atas semuanya.

Namun, sang menteri yang juga merupakan Ketua Umum PPP, menyiratkan bahwa kondisi internal Kementerian Agama baik-baik saja dan tidak ada ‘perang’ seperti yang digosipkan beberapa waktu terakhir.

“Tanya saja pak Nasaruddin Umar. Akur nggak dengan saya,” kata Suryadharma Ali sambil tertawa.

Selain itu, Suryadharma Ali lebih memilih untuk menunggu perkembangan termutakhir kasus korupsi tersebut. Menteri Agama menyiratkan bahwa penanganan kasus ini sepenuhnya diserahkan KPK yang lebih mengetahui duduk permasalahannya.

“Itu (penanganan korupsi Al Quran di kemenag) sedang dilakukan KPK. Kita tunggu saja hasil KPK, itu (hasinya pasti) akan lebih akurat,” kata Suryadharma Ali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda