Scroll to Top

Pantau Arus Mudik 2012 Lewat Kamera CCTV

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 18 Aug 2012

kamera cctv RTTMC

Sembari melakukan perjalanan mudik, Anda bisa memantau berbagai situasi lalu lintas arus mudik 2012 melalui tampilan closed-circuit television (CCTV). Anda bisa memantaunya melalui laptop, PC, hingga smartphone. Daerah yang dijangkau meliputi berbagai lokasi jalur utara dan jalur selatan, jalur alternaif, bandara, hingga stasiun.

Salah satu layanan CCTV pantauan arus mudik yang bisa Anda nikmati adalah situs road transport and traffic management center (RTTMC) milik Departemen Perhubungan. Dalam situs ini, ditampilkan arus lalu lintas di beberapa titik seperti Losari, Nagrek, Padalarang,Sumpiuh, dan sebagainya. Semua ditampilkan secara langsung atau real time. Sementara itu, bagi pemakai smartphone yang berplatform android, symbian, dan blackberry disediakan pula aplikasi launcher mobile web.

Sementara itu, ada satu situs yang bisa dijadikan andalan untuk memantau arus lalu lintas dengan CCTV, yaitu LewatMana. Situs ini bisa melengkapi kondisi arus lalu lintas jika dalam situs RTTMC belum ada. Keduanya saling melengkapi. Pada kedua situs juga ditampilkan laporan arus mudik terkini. Di situs LewatMana, pemudik bisa berbagi informasi kondisi lalu lintas yang ditemuinya melalui twitter.

Kalau Anda ingin mengakses situs RTTMC, bisa masuk ke sini. Atau, kalau mau akses ke situs LewatMana, bisa klik di sini. Pastikan selalu berkendara dengan cara yang aman agar selamat tiba di tempat. Selamat mudik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda