Scroll to Top

Inilah Para Penyerang yang Diincar Sriwijaya FC

By Aditya / Published on Saturday, 18 Aug 2012

Beto, Kenji, Dzumafo

Jelang kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 digulirkan, Sriwijaya FC telah bersiap-siap menambah amunisi baru, terutama di sektor depan. Sejumlah penyerang top pun telah menjadi incaran tim jawara ISL musim 2011/2012 itu. Siapakah saja mereka?

Untuk striker asal Asia, Sriwijaya FC telah membidik dua nama, yakni dua pemain asal Jepang yang musim lalu memperkuat Persiba Balikpapan, Kenji Adachihara dan Shohei Matsunaga.

Sedangkan untuk bomber asing non Asia, Laskar Wong Kito telah mengantongi beberapa nama top, di antaranya Alberto Goncalves (Brasil, eks Persipura), Aldo Baretto (Paraguay, Persiba Balikpapan), Herman Dzumafo (Kamerun, Arema ISL), Marcio Souza (Brasil, Persib Bandung), Boima Karpeh (Liberia, Persisam Samarinda), dan Greg Nwokolo (Pelita Jaya).

Tak ketinggalan, tiga nama penyerang lokal pun juga menjadi incaran untuk diboyong ke Palembang. Tiga striker domestik itu adalah Saktiawan Sinaga yang musim lalu memperkuat Mitra Kukar, bomber andalan Persibo Bojonegoro Syamsul Arif, serta penyerang lincah Tantan andalan Persitara Jakarta Utara.

Peluang Sriwijaya FC untuk memboyong para striker incarannya tersebut cukup terbuka. Pasalnya, ada beberapa pemain yang sudah bebas klub atau akan dilepas oleh klubnya, seperti Alberto Goncalves dan Marcio Souza.

Apalagi, titel Sriwijaya FC sebagai juara bertahan ISL sekaligus termasuk tim besar di Indonesia membuat banyak pemain yang ingin menjadi bagian dari klub kebanggaan orang Palembang itu.

Sriwijaya FC memang tengah mencari tambahan penyerang. Saat ini, manajemen Sriwijaya FC sedang berharap-harap cemas menanti keputusan dari Keith Kayamba Gumbs yang belum pasti akan bertahan.

”Usai lebaran nanti diumumkan bagaimana keputusan Kayamba karena manajemen tetap memprioritaskan dia. Kecuali negosiasi batal, maka Kenji (Adachihara) atau (Herman) Dzumafo atau Beto (Alberto Goncalves) menjadi alternatif,” jelas perwakilan manajemen Sriwijaya FC, Hendri Zainudin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda