Scroll to Top

Konsorsium IPL Belum Lunasi Gaji Pemain Persebaya

By Aditya / Published on Saturday, 18 Aug 2012

Persebaya IPL

Hingga saat ini, gaji para pemain Persebaya Surabaya belum dilunasi oleh Konsorsium IPL selaku pihak penyelenggara kompetisi yang diikuti oleh tim berjuluk Bajul Ijo itu. Dari total gaji selama 2 bulan, baru 20 persen saja yang sudah diterima oleh Fernando Soler dan kawan-kawan, sisanya belum.

Namun, uang bonus saat Persebaya menghadapi Queens Park Rangers (QPR) dalam laga ujicoba beberapa waktu silam saat ini sudah cair. PT Pengelola Persebaya (PP), selaku wakil Konsorsium IPL yang ditunjuk untuk mengelola Persebaya, berharap agar bonus sebesar 50 juta rupiah itu bisa menenangkan hati para pemain tim Bajul Ijo untuk sementara.

Dari 50 juta rupiah yang digelontorkan tersebut, masing-masing pemain mendapat rata-rata 1,2 juta tiap orang. Sedangkan untuk sisa gaji yang belum dibayar, PT Pengelola Persebaya berjanji akan melunasinya setelah libur Lebaran.

“Sejauh ini, pihak konsorsium belum bisa melunasi sisa gaji yang tertunda. Kami diinfokan baru bonus pertandingan yang beres. Sisanya setelah lebaran,” janji General Manager Marketing PT Pengelola Persebaya, Dito Arief.

Dito Arief menegaskan tetap akan mengupayakan pelunasan gaji untuk para pemain Persebaya meskipun pihaknya juga belum menerima gaji dari Konsorsium IPL.

“Kami memang punya komitmen merampungkan gaji pemain dulu. Biarlah kami yang di internal perusahaan ini bersabar. Semoga saja dalam waktu dekat setelah Lebaran bisa gajian. Saya pun belum gajian kok,” kata Dito Arief.

Sebagai evaluasi mengenai persoalan keuangan yang masih morat-marit di IPL musim 2011/2012 yang baru lalu, Dito Arief berharap agar di musim depan setiap tim bisa lebih kreatif dan pandai-pandai mengelola finansial sehingga masalah seperti ini tidak terjadi lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda