Scroll to Top

PSSI Djohar Arifin Tak Berhak Campuri Urusan Tim PON!

By Aditya / Published on Saturday, 18 Aug 2012

Djohar Arifin

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin diminta untuk tidak mencampuri urusan tim sepakbola yang akan diterjunkan ke ajang PON XVIII. Menurut Asisten Tim PON Sumatera Utara, Azam Nasution, PSSI tidak berhak mengurusi masalah ini karena tim PON berada di bawah naungan KONI.

Peringatan yang dilontarkan oleh Azam Nasution berawal dari pernyataan Djohar Arifin Husin. Ketua Umum PSSI itu pernah menghimbau kepada para Pengurus Provinsi (Pengprov) PSSI di daerah agar tidak menggunakan pemain untuk tim PON dari klub selain binaan PSSI yang dipimpinnya.

Itu artinya, para pemain muda yang berasal dari akademi atau sekolah sepakbola klub selain Indonesia Premier League (IPL) dan kompetisi di bawahnya yang dinaungi oleh PSSI, tidak boleh direkrut untuk memperkuat tim PON. Dengan kata lain, PSSI melarang daerah menggunakan pemain yang berasal dari binaan tim kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Hal inilah yang membuat Azam Nasution geram. Ia menilai Djohar Arifin Husin telah bersikap janggal lantaran mengatakan pelarangan tersebut. Pasalnya, Djohar Arifin Husin pernah berkiprah di kepengurusan KONI sehingga seharusnya ia sudah mengerti betul aturan mainnya.

“Peraturan baru yang lucu! Kenapa mereka (PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin) bilang begitu? Tim (PON) Sumut domainnya KONI. Seharusnya Djohar yang berpengalaman menjadi pengurus harian KONI paham akan hal ini!” tukas Azam Nasution belum lama ini.

Azam Nasution pun mengkritik bahwa PSSI saat ini bukanlah organisasi yang bijaksana. Padahal, tim yang dipersiapkan untuk berlaga di PON sudah mulai terbentuk dan telah melalui proses pemantauan serta seleksi secara bertahap.

“Di sinilah terlihat bahwa PSSI sebagai induk organisasi tidak bija. Mereka (tim PON) sudah persiapkan diri untuk PON. Kami berharap PSSI dapat menyikapi persoalan ini dengan bijak. Jangan sampai persiapan (tim PON) terganggu,” harap Azam Nasution.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda