Scroll to Top

Abdul Rahman, Dari Semen Padang Hijrah ke Sriwijaya FC

By Aditya / Published on Sunday, 19 Aug 2012

Abdul Rahman Timnas Indonesia

Abdul Rahman semakin mendekat ke juara bertahan Indonesia Super League (ISL) Sriwijaya FC. Bek muda berbakat yang musim lalu turut mengantarkan Semen Padang merebut gelar kampiun Indonesia Premier League (IPL) ini dikabarkan sudah deal dengan tim Laskar Wong Kito.

Menurut Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), Hendri Zainuddin, pihaknya telah menjalin kesepakatan dengan Abdul Rahman. Selanjutnya, kesepakatan ini akan dilaporkan kepada Presiden Klub Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex.

“Setelah terjalin kesepakatan (dengan Abdul Rahman), kami akan laporkan ini kepada Pak Dodi (Reza Alex) selaku Presiden Klub Sriwijaya FC untuk disetujui sebagai pemain Sriwijaya FC musim depan,” ujar Hendri Zainuddin di Palembang belum lama ini.

Keputusan untuk merekrut Abdul Rahman sendiri merupakan saran dari tim pelatih yang dipimpin oleh Kas Hartadi. Oleh karena itu, manajemen Sriwijaya FC segera bertindak cepat dengan menjalin komunikasi dengan bek muda yang kini menjadi andalan di Timnas Indonesia itu.

Status Abdul Rahman sendiri saat ini sedang bebas klub setelah Semen Padang tidak memperpanjang kontraknya. Hal itu cukup mengejutkan karena Abdul Rahman adalah salah satu pemain penting di Semen Padang selama ini.

Selain itu, Ferdinand Sinaga yang merupakan top skor IPL 2011/2012 juga dilepas oleh tim Kabau Sirah.Abdul Rahman tampaknya akan mengikuti jejak Ferdinand Sinaga yang sebelumnya telah menyeberang ke klub ISL lainnya yakni Persisam Samarinda.

Dengan bergabung ke tim ISL, karir Abdul Rahman dan Ferdinand Sinaga di Timnas Indonesia bentukan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin kemungkinan bisa terancam. Namun, Abdul Rahman maupun Ferdinand Sinaga tak mempersoalkan kemungkinan tersebut dengan tetap hijrah ke tim ISL.

Apalagi, KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti telah berencana membentuk Timnas Indonesia tandingan yang berisi para pemain terbaik ISL. Boleh jadi Abdul Rahman dan Ferdinand Sinaga akan masuk ke timnas yang bakal dibesut oleh Alfred Riedl dan Benny Dollo itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda