Scroll to Top

Candil Eks Seurieus Segera Rilis Album Baru yang Tetap Ngerock

By Aditya / Published on Sunday, 19 Aug 2012

Candil Eks Seurieus

Candil, mantan vokalis Seurieus, akan segera merilis album barunya. Musisi bernama asli Dian Dipa Chandra ini pun berjanji, meskipun ia tak lagi bergabung dengan Seurieus, ciri vokalnya yang nge-rock tetap menjadi andalan di album barunya nanti.

Rocker kelahiran Bandung tanggal 25 Agustus 1974 ini tetap konsisten di jalur musik rock. Candil juga memberi bocoran bahwa musik di album baru nanti lebih metal ketimbang Seurieus.

“Tetap rock, tetap absurb tapi di sini tidak banyak pikir, yang penting keluar dulu (albumnya). Kalau musik sama (dengan Seurieus) malah cenderung lebih metal, karena cocoknya begitu. Hanya temanya ringan,” ujar Candil belum lama ini.

Sampai saat ini, Candil mengaku sudah menyiapkan 8 lagu untuk album barunya yang masih belum diberi nama itu. Ia juga bersyukur pembuatannya albumnya cukup lancar berkat bantuan beberapa kawan.

“Tinggal masukin suara keyboard dan vokal. Di album nanti sudah ada 8 lagu tapi belum tahu diapain,” tandas Candil.

“Bedanya lebih bebas dan pusing karena banyak maunya, sebab sendirian justru itu. Tapi alhamdulilah dibantu teman. Sedangkan saya yang mancing ide,” lanjutnya.

Candil sendiri berhasil menggebrak jagat musik tanah air bersama Seurieus yang dibentuk bersama teman-temannya sejak tahun 1994. Karakter vokalnya yang kuat, dengan gaya khas yang melengking tinggi, membuat pamor Candil langsung meroket dan masuk ke jajaran vokalis papan atas di negeri ini.

Tidak banyak penyanyi di Indonesia yang memiliki suara khas seperti Candil. Acapkali, musisi berambut ikal panjang ini memamerkan lengkingan vokalnya yang tinggi, seperti di lagu “Rocker Juga Manusia” yang sempat sangat populer itu.

Namun, kebersamaan Candil bersama Seurieus harus berakhir. Pada 2008, Candil bersama sang kibordis Ezard Yuliando alias Ezy, memutuskan hengkang dari band asal Bandung itu. Sejak saat itulah, Candil pun menjalani kiprahnya sebagai musisi sekaligus selebritis seorang diri tanpa embel-embel band lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda