Scroll to Top

ADA Band Berbagi Tips: Agar Tetap Eksis!

By Aditya / Published on Sunday, 19 Aug 2012

ADA Band

Apa kabar ADA Band? Ternyata, grup musik yang sudah dikenal sejak tahun 1996 ini masih eksis hingga sekarang. Meskipun jarang nongol di layar kaca, namun sebenarnya ADA Band masih tetap ada dan tetap berkarya. Apa sih resep eksis ala ADA Band? Inilah tipsnya.

ADA Band saat ini beranggotakan Suriandika Satjadibrata a.k.a. Dika (bas), Marshal Surya Rachman alias Marsall (gitar), Donnie Sibarani atau Doni (vokal), dan Aditya Pratama atau yang biasa dipanggil Adi (drum).

ADA Band Formasi Awal
ADA Band Formasi Awal

Kunci langgengnya ADA Band di belantika musik Indonesia sebenarnya hanya satu, yakni gemar bermain musik alias senang main band.

“Intinya karena kita senang ngeband sebenarnya,” ujar Marsall singkat saat ditanya mengenai resep masih eksisnya ADA Band hingga kini.

Ucapan Marsall pun diamini oleh Dika sang pembetot bas. Dika menambahkan, musik jangan hanya dijadikan sebagai alat untuk mencari uang semata. Lebih dari itu, kecintaan terhadap musik adalah segalanya bagi para personel ADA Band.

“Iya itu sebenarnya kuncinya. Kalau cuma untuk memenuhi dapur doang sih, apa saja bisa jadi bisnis. Yang benar ya itu karena kita doyan ngeband makanya kita masih bisa terus bertahan,” tandas Dika.

Agar para penikmat musiknya tidak jenuh dan bosan, ADA Band pun selalu berusaha menampilkan hal yang baru dalam setiap penampilan mereka.

“Kalau offair kan pasti apa yang buat orang ingin nonton kita. Mereka ada yang penikmat musik, ada juga yang datang cuma ingin nyanyi. Pintar-pintarnya kita sih sebenarnya, kayak bawain lagu apa,” ujar Dika.

ADA Band sendiri pernah sangat populer berkat seabrek lagu-lagu cinta yang mereka bawakan, seperti Manusia Bodoh, Yang Terbaik Bagimu (featuring Gita Gutawa), Haruskah Kumati, Karena Wanita, Akal Sehat, dan masih banyak lagi.

ADA Band Saat Masih Bersama Krishna
ADA Band Saat Masih Bersama Krishna

Band yang telah merilis lebih dari 11 album rekaman ini juga pernah dimotori oleh Ibrahim Imran alias Baim yang sekarang menggawangi The Dance Company, dan Krishna Balagita yang setelah hengkang dari ADA Band lantas membentuk Krishna & The New Spectrum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda