Scroll to Top

Kalahkan Harry Potter, The Hunger Games Menjadi Buku Terlaris di Amazon.com

By Melissa / Published on Sunday, 19 Aug 2012

Trilogi The Hunger Games

The Hunger Games, novel trilogi best seller karangan Suzanne Collins yang sukses menjadi box office di layar lebar, kini resmi menjadi buku terlaris sepanjang masa di Amazon.com.

Amazon yang terkenal dengan koleksi bukunya yang sangat lengkap mengatakan bahwa The Hunger Games telah mengalahkan Harry Potter sebagai buku terlaris sepanjang masa di toko online raksasa ini. 

Perhitungan yang didapat dari angka penjualan novel versi cetak dan Kindle ini cukup mencengangkan karena The Hunger Games baru berusia 4 tahun dan hanya memiliki 3 buku.

Harry Potter yang sebelumnya menduduki tahta buku terlaris di Amazon sudah beredar selama 15 tahun dan memiliki total 7 buku.

Sara Nelson selaku Editorial Director of Books and Kindle di Amazon.com mengatakan bahwa sejak debutnya di tahun 2008, The Hunger Games telah mencuri perhatian dunia seperti halnya Harry Potter 1 dekade lalu.

Ia juga menambahkan bahwa salah satu hal yang menarik adalah peningkatan jumlah pecinta buku yang membaca novel versi digital.

The Hunger Games sendiri bercerita mengenai kompetisi reality show berbahaya yang menyeleksi remaja pria dan wanita dari 12 Distrik di Capitol untuk berjuang antara hidup dan mati hingga akhirnya didapatkan 1 orang pemenang.

(via The Next Web)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda