Scroll to Top

Persaingan Cristiano Ronaldo-Lionel Messi Dimulai

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 19 Aug 2012

Ronaldo Messi

Liga Spanyol telah dimulai. Barcelona dan Real Madrid yang berburu status terbaik di La Liga akan memulai kampanye mereka esok hari. Dan, dua punggawa terbaik mereka, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, siap merobek rekor demi rekor di musim 2012-2013 ini.

Barcelona dan Real Madrid adalah dua pesona yang membuat La Liga menjadi salah satu liga terbaik dunia. Dan pembicaraan kedua klub tersebut dalam tiga tahun terakhir, tak akan lepas dari dua sosok pemain terbaik dunia pula, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

CR7 adalah top skor Liga Spanyol musim 2010-2011. 41 gol yang dibukukannya membuat Ronaldo memecahkan rekor sebagai pencetak gol terproduktif La Liga dalam semusim.

Namun, pada titik kala gelar pichichi didapatkan, ketika itu pula CR7 gagal memberikan gelar juara La Liga untuk El Real. Dua musim lalu, status tim terbaik Spanyol, didapatkan oleh Barcelona.

Musim lalu, cerita pun tertukar. Lionel Messi menciptakan standard baru yang sulit dilewati siapa pun, termasuk dirinya sendiri. 50 gol dibukukan King Leo dalam 37 pertandingan La Liga. Artinya, rekor yang dibuat Ronaldo musim sebelumnya, patah oleh Messi.

Namun, takdir tak bisa dielakkan. Barcelona memang mengumpulkan 91 poin. Jumlah ini tetap saja terpaut sembilan angka dari El Real yang mencatatkan 100 angka dalam semusim.

Lionel Messi Cristiano Ronaldo

Musim ini, tantangan layak diberikan pada kedua penyerang. Mampukah kesuburan mereka berkorelasi dengan gelar juara La Liga yang didapatkan klub masing-masing?

Apakah Lionel Messi akan mengulang prestasi di tahun pertama Cristiano Ronaldo bergabung ke Real Madrid? Kala itu, musim 2009-10, Messi mencetak 34 gol dan menjadi pichichi, sementara klubnya juga berhasil merebut posisi puncak La Liga. Ataukah kini giliran CR7 yang menyamai catatan Messi tersebut?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda