Scroll to Top

Persib Depak 4 Pemain Asingnya, Inilah Reaksi Bobotoh!

By Aditya / Published on Monday, 20 Aug 2012

Persib Bobotoh

Pencoretan 4 pemain asing Persib Bandung ternyata menuai reaksi beragam dari para Bobotoh, sebutan untuk suporter tim Maung Bandung. Ada yang setuju, namun banyak pula yang mempertanyakan keputusan manajemen Persib Bandung itu. Pasalnya, keempat legiun asing tersebut dinilai sudah menyatu dengan tim Pangeran Biru.

Seperti dikabarkan sebelumnya, manajemen Persib Bandung menyatakan akan mencoret 4 dari 5 pemain asingnya. Keempat pemain yang tidak diperpanjang kontraknya itu adalah Marcio Souza (Brasil), Noh Alam Shah (Singapura), Robby Gaspar (Australia), dan Miljan Radovic (Montenegro).

Adapun satu legiun asing yang tersisa, yakni bek asal Kamerun, Abanda Herman, masih dipertahankan untuk memperkokoh lini belakang Persib Bandung di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Reaksi pro maupun kontra muncul dari Bobotoh. Di satu sisi, ada sebagian Bobotoh yang setuju dengan kebijakan manajemen Persib Bandung tersebut. Namun, dengan catatan, manajemen harus segera mererkut pemain pengganti yang lebih berkualitas.

Sejumlah calon pemain yang diharapkan oleh Bobotoh bisa menggantikan peran keempat legiun asing yang didepak pun mulai mencuat. Untuk lini depan, jika benar Marcio Souza dan Noh Alam Shah alias Along hengkang, para penyerang top seperti Alberto Goncalves (Beto) dan Greg Nwokolo menjadi kandidat terkuat yang diinginkan Bobotoh.

Untuk Beto, Persib Bandung mungkin masih memiliki peluang mendapatkannya mengingat striker asal Brasil ini sedang berstatus bebas klub setelah tidak memperpanjang kontrak dengan Persipura Jayapura.

Persipura - Alberto Goncalves
Alberto “Beto” Goncalves, Akankah ke Persib?

Namun, tim Maung Bandung harus bersaing dengan sejumlah tim besar lainnya yang juga meminati mantan penyerang Persijap Jepara itu. Tantangan paling serius datang dari kampiun ISL musim 2011/2012, Sriwijaya FC, yang juga sangat meminati Beto.

Sedangkan kans untuk mendapatkan Greg Nwokolo terbilang kecil. Pasalnya, pemain naturalisasi kelahiran Nigeria ini masih terikat kontrak jangka panjang dengan Pelita Jaya Karawang.

Di sisi lain, banyak pula Bobotoh yang menentang kebijakan tersebut. Mereka menilai bahwa keempat pemain asing itu masih sangat dibutuhkan Persib Bandung untuk mengarungi kompetisi ISL musim depan.

Nah, bagaimanakah dengan Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda