Scroll to Top

Hasil Pertandingan Liga Spanyol: Real Madrid vs Valencia 1-1

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 20 Aug 2012

Real Madrid vs Valencia (1)

Hasil pertandingan antara Real Madrid vs Valencia yang berakhir dengan skor 1-1 pada Senin, 20 Agustus 2012 membuat langkah sang juara bertahan Liga Spanyol tertahan. Sempat melayang berkat gol cepat Gonzalo Higuain, pasukan Jose Mourinho tak mampu membendung gol penyama kedudukan oleh Jonas.

Real Madrid menurunkan formasi 4-2-3-1 dengan Fabio Coentrao di posisi bek kiri dan Lassana Diarra yang berduet dengan Xabi Alonso sebagai gelandang bertahan. Selebihnya, para pemain utama dipasang oleh Jose Mourinho. Khusus di posisi penyerang, Gonzalo Higuain diberi kesempatan terlebih dahulu daripada Karim Benzema.

Valencia yang diarsiteki pelatih baru Mauricio Pellegrino, juga menurunkan formasi serupa, 4-2-3-1, dan tiga pemain anyar mereka: Joao Pereira (bek kanan), Andres Guardado (sayap kiri), plus Fernando Gago (gelandang bertahan) langsung diturunkan.

Setelah mengumbar tembakan lewat Cristiano Ronaldo dan Angel Di Maria di lima menit awal, tuan rumah unggul cepat di menit 9 melalui Gonzalo Higuain. Di Maria melihat pergerakan Higuain, dan dengan umpan lambung khasnya, si nomor 22 menjangkau sesama pemain Argentina. Butuh tiga tembakan bagi Higuain untuk menaklukkan Diego Alves.

Real Madrid vs Valencia

Real Madrid vs Valencia (2)

Menit-menit berikutnya, Real Madrid terlihat superior hingga setengah jam pertama. Upaya Xabi Alonso di menit 25 dan Cristiano Ronaldo (’39) belum menemui sasaran. Dan secara tak terduga, tim tamu merespons gol.

Valencia berhasil menyamakan kedudukan di menit 41. Melalui tendangan bebas yang dilepaskan Tino Costa, Jonas mengungguli Xabi Alonso dalam duel udara dan sukses menanduk bola. Sementara, Iker Casillas dan Pepe bertabrakan hebat. 1-1, dan laga sempat terhenti untuk memastikan dua pilar pertahanan Los Blancos dapat melanjutkan pertandingan.

Babak kedua dimulai, Madrid terus memburu gol. Tembakan Angel Di Maria di menit 53 melebar di sisi kiri gawang Diego Alves. Sementara, gol Roberto Soldado selang empat menit kemudian tidak disahkan wasit karena ia didakwa terlebih dahulu offside.

Real Madrid vs Valencia (3)

Keberuntungan belum memihak Los Merengues. Menit 64, umpan terukur Angel Di Maria sekali lagi menemukan Gonzalo Higuain. Namun, kini giliran mistar gawang yang tak mau bersahabat dengan kerjasama duo Argentina. Tandukan El Pipa membentur mistar dan Madrid masih menunggu gol kedua.

Jose Mourinho berusaha mengubah keadaan dengan menyuntikkan Jose Callejon mengganti Di Maria (’70). Namun, tembakan top skor Real Madrid di tur pra musim Real Madrid, masih bisa diblok oleh Diego Alves di menit 81.

Real Madrid vs Valencia (4)

Skor akhir 1-1, mengulang kejadian serupa musim lalu kala Valencia mampu menahan Los Blancos di tempat yang sama (0-0). Pasukan Jose Mourinho pun, mengalami takdir yang mirip dengan musim 2010-2011; musim pertama Mou. Kala itu, Los Merengues memulai La Liga dengan hasil imbang dengan Real Mallorca (0-0). Kalau musim tersebut, El Real gagal juara, akankah nasib tersebut terulang?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda