Scroll to Top

Hasil Barcelona vs Real Sociedad 5-1: Lionel Messi Dua Gol

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 20 Aug 2012

Barcelona vs Real Sociedad

El Barca mendapatkan hasil memuaskan dalam pertandingan Barcelona vs Real Sociedad yang berakhir dengan skor 5-1. Hujan gol terjadi pada babak pertama, dan Lionel Messi menampilkan kualitasnya dengan mencetak 2 gol. Sementara itu, David Villa yang memulai debutnya di pertandingan resmi setelah cedera sejak Desember 2011 lalu, juga membukukan gol.

Ada kejutan dalam susunan starting XI Tito Vilanova. Dua penyerang yang menemani Lionel Messi di depan, adalah Pedro Rodriguez dan Cristian Tello. Selebihnya, El Barca tampil dengan kekuatan terbaik, termasuk Javier Mascherano yang untuk kesekian kalinya dipakai sebagai bek tengah.

Barcelona cuma membutuhkan tiga menit untuk unggul. Memanfaatkan tendangan sudut Xavi Hernandez, Carles Puyol menanduk bola yang tak terbendung oleh Claudio Bravo.

Namun, Sociedad pun hanya membutuhkan sedikit waktu untuk membalas. Asier Illaramendi melihat celah lebar di sektor kanan pertahanan Barcelona. Umpannya kepada Gonzalo Castro, pemain yang musim lalu bermain untuk Real Mallorca, berhasil ditembakkan si nomor 18 ke sudut dekat gawang Victor Valdes di menit 9.

Barcelona vs Real Sociedad 1

Ketika La Real seakan bisa memetik sesuatu dalam laga ini, Lionel Messi menjadi pembeda. King Leo yang dikepung bek tim tamu, sukses merusak pertahanan sebelum melepas tembakan yang menghunjam telak ke gawang Sociedad di menit 11.

Messi kembali menunjukkan hal yang membuatnya sukses mencetak 73 gol musim lalu. Tembakannya mentah oleh Inigo Martinez. Cristian Tello mengejar bola dan kembali mengumpankannya kepada sang mesiah yang dengan dingin melesakkan gol hanya berselang tiga menit dari gol pertamanya.

Gol Barcelona sempat macet beberapa waktu. Bahkan, Gorka Elustondo sempat menguji Victor Valdes lewat tembakan percobaan di menit 37. Namun, selang empat menit, pasukan Tito Vilanova kembali membuat jarak semakin lebar.

Ketika semua awak La Real terlalu terfokus pada Lionel Messi, Pedro Rodriguez memanfaatkannya. Menerima umpan silang apik Cristian Tello, Pedrito yang tak terkawal, mengirim bola ke sudut jauh gawang Claudio Bravo. 4-1 sebelum turun minum.

Barcelona vs Real Sociedad (2)

Babak kedua, terjadi perubahan susunan skuad Barcelona. Gerard Pique dimasukkan mengganti Carles Puyol (’50), dan Andres Iniesta mengganti Cesc Fabregas (’58).Namun yang paling spesial adalah masuknya David Villa sebagai pengganti Pedro Rodriguez (’73).

El Guaje membuktikan kualitasnya. Bekerjasama dengan Andres Iniesta di menit 83, Villa melepaskan tembakan cantik ke sudut jauh gawang Real Sociedad. Margin bertambah dan hampir dipastikan El Barca yang akan memuncaki klasemen pekan pertama meski masih ada tiga pertandingan lain pada Selasa, 21 Agustus 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda