Scroll to Top

Alex Ferguson Sebut Van Persie Seorang Guru

By Naqib Najah / Published on Monday, 20 Aug 2012

Belum genap seminggu di Manchester United, Van Persie sudah dianggap seorang guru oleh pelatih veteran, Alex Ferguson. Kenapa bisa demikian?

Komentar tersebut dilayangkan Fergie atas kualitas yang dimiliki pemain barunya. Fergie, beserta jajaran pengurus The Reds Devil telah memenangi ‘kompetisi’ besar dengan sukses mengover-taking Manchester City dan Juventus atas perburuan striker Belanda.

Bagi Fergie, Van Persie tidak lain adalah seorang guru. Ia, akan menjejaki Eric Cantona untuk membawa skuad muda Manchester United menjadi lebih baik. Termasuk bagi Danny Welbeck yang diisukan akan kehilangan tempat utamanya di lini depan United.

“Anda selalu bisa belajar banyak dari pemain hebat. Ingat apa yang Cantona perbuat kepada pemain muda saat itu. Ia adalah guru yang luar biasa bagi mereka. Welbeck akan belajar banyak dari Van Persie.”

Hadirnya Van Persie membawa kepercayaan baru bagi Fergie. Dengan Van Persie, Manchester United mempunyai lini depan yang sangat kompetitif.

“Saya pikir kami memiliki kombinasi penyerang yang bagus,” ujar sang pelatih.

Danny Welbeck

Mengenai isu persaingan Van Persie dan Welbeck, Fergie menanggapinya dengan wajar. Bukan sekali ini ia menangani persaingan pemain senior dan skuad muda. Dengan usia yang masih muda, Fergie mungkin tidak bisa memainkan Welbeck di setiap pertandingan, namun menurutnya ia sangat berpotensi menjadi pemain starter di usia matangnya kelak.

Berikut komentar sang manajer:

“Welbeck masih berusia 21 tahun. Ia masih bisa berkembang. Ia tidak akan bermain tiap pekan, tapi saat berusia 23-24 tahun, ia akan menjadi pemain luar biasa.”

Van Persie menjadi seorang guru? Sebuah keuntungan bagi skuad muda MAnchester United.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda