Scroll to Top

Henna, Pewarna Kuku dan Kulit yang Alami

By C Novita / Published on Monday, 20 Aug 2012

Henna

Henna (Lawsonia inemis), adalah sejenis tanaman yang mengeluarkan warna merah, sehingga digunakan oleh para wanita di Asia, Eropa, India dan Timur Tengah untuk pewarna kuku, rambut, bahkan membuat lukisan motif di kulit.

Konon, Henna telah mulai digunakan sejak zaman ratu Cleopatra dan Nefertiti oleh para wanita. Selain alami, warna yang didapatkan dari penggunaan Henna pun tak akan menimbulkan efek samping yang buruk bagi kuku, kulit dan rambut.

Bagi kaum muslimah, pemakaian Henna tidak dilarang oleh agama sebab zat warna Henna tidak menutupi bagian tubuh, melainkan meresap. Jadi air wudhu dapat tetap menjangkau bagian tubuh tersebut.

Mendapatkannya pun kini jauh lebih mudah, sebab Henna banyak dijual dalam keadaan bubuk kering, atau juga basah. Sehingga tak lagi repot mengambil daun dari tanaman Henna, menumbuknya sendiri, dan menambahkan air untuk kemudian digunakan.

Anda yang tak pandai melukis dengan motif indah di kulit, kini di pusat-pusat perbelanjaan telah banyak terapis kecantikan yang akan membuatkan tato temporer dari Henna yang akan mempercantik kulit Anda.

Harga yang dibandrol pun terjangkau, serta motifnya dapat bertahan sekitar 2 minggu hingga 1 bulan.

Nah, tertarik untuk menggunakan Henna sebagai pewarna kuku, rambut dan kulit Anda? Silahkan mencoba, mumpung masih dalam suasana lebaran.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda