Scroll to Top

Tips Memilih Vitamin E Sesuai Kebutuhan Tubuh

By C Novita / Published on Monday, 20 Aug 2012

Vitamin EVitamin E punya banyak manfaat bagi tubuh, diantaranya adalah menyehatkan dan menghaluskan kulit, anti aging, dan antioksidan. Karenanya kaum wanita banyak yang mengkonsumsi vitamin E dosis tinggi dengan harapan mendapatkan khasiatnya tersebut.

Faktanya, tak semua wanita memerlukan konsumsi vitamin E dosis tinggi, juga tak semua mendapatkan manfaat maksimal seperti yang diharapkan. Nah, berikut ini adalah tips memilih vitamin E, agar sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda.

  • Bahan Alami. Untuk mendapatkan manfaat maksimal, maka vitamin E yang terbuat dari bahan alami adalah yang terbaik. Cirinya adalah komposisi yang mengandung d-alpha tocopherol. Vitamin E alami biasanya terbuat dari gandum dan biji bunga matahari.
  • Jumlah kandungan per kapsul. Secara umum, tubuh membutuhkan 100-300 IU vitamin E per hari. Bagi wanita yang berusia di atas 40 tahun, dengan aktifitas yang tinggi, maka jumlahnya dapat ditambah lebih dari itu.
  • Dosis tak berlebihan. Jika berat badan Anda normal, alias tak memiliki kandungan lemak tinggi di tubuh, maka mengkonsumsi vitamin E dosis kecil akan lebih efektif. Ini disebabkan karena penyerapan vitamin E dalam tubuh dipengaruhi oleh asupan lemak. Makin banyak dosis vitamin E yang Anda asup, makin banyak lemak yang dibutuhkan untuk menyerapnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda