Scroll to Top

Piala Super Spanyol 2012: Lionel Messi Yakin Barcelona Menang atas Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 20 Aug 2012

Lionel Messi

Lionel Messi mencetak 2 gol dalam kemenangan besar Barcelona vs Real Sociedad dengan skor 5-1. Berbicara dengan Barca TV, King Leo menyebut dirinya ingin memenangi semua gelar musim ini seperti halnya Tito Vilanova. Plus, meyakini bahwa duel El Clasico di Piala Super Spanyol antara Barcelona vs Real Madrid akan berbeda dengan pertandingan tadi pagi.

Tidak ada waktu untuk melempem. Si nomor 10 langsung tancap gas di pertandingan pertamanya musim ini. Messi mencetak dua gol di jornada pertama  La Liga, menjadi top skor sementara bersama empat pemain lain, plus membawa Barcelona menjadi pemuncak klasemen hingga Senin, 20 Agustus 2012.
Berbicara tentang kemenangan fantastis atas Real Sociedad, Messi menyebut hasil ini sebagai pembuktian ucapan Tito Vilanova.

“Kemenangan ini sangat penting. Sebelum laga, Tito berkata bahwa tim ini (Barcelona) memiliki filosofi yang sama dengan tim sebelumnya (era Pep Guardiola). Kini, kami membuktikan bahwa dirinya benar. Kami mengontrol pertandingan dan begitu haus dalam mencari bola. Saya melakukan apa yang biasa yang saya perbuat, berusaha membantu tim dan memuaskan fans. Kami senantiasa berusaha agar semua berjalan baik, dan berupaya memenangi gelar demi gelar.”

Pertengahan pekan ini, King Leo dan Barcelona akan ditantang oleh Real Madrid dalam ajang Supercopa de Espana. Tentang El Clasico pertama musim ini, Messi menyebut bahwa segalanya akan berbeda.

“Pertandingan Supercopa melawan Real Madrid akan sangat berbeda (dibandingkan dengan laga vs Real Sociedad). Kami ingin memenanginya. Kami sangat siap untuk hal tersebut.”

Tahun lalu, Barcelona sukses menggulingkan Real Madrid dengan agregat 5-4 di ajang ini. Namun, bukan tidak mungkin, kali ini, keadaan berubah. Los Blancos sendiri baru dilanda kekecewaan karena cuma bermain imbang 1-1 dengan Valencia.

(AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda