Scroll to Top

Cristiano Ronaldo: Barcelona Lawan Yang Berat

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 20 Aug 2012

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo meyakini bahwa kepala para pemain Los Blancos harus tetap tegak meski hanya menuai hasil seri dalam duel Real Madrid vs Valencia yang berakhir dengan skor 1-1. Menghadapi Barcelona di Piala Super Spanyol 2012, CR7 menyebut bahwa Barcelona adalah lawan yang berat sehingga pertandingan akan berjalan fantastis.

Langkah kurang manis dibuat oleh sang juara bertahan Real Madrid di partai pembukaan Liga Spanyol. Mereka cuma bermain imbang 1-1 dengan Valencia yang tampil bertahan. Menanggapi hal ini, Cristiano Ronaldo menyebut bahwa Los Blancos harus tetap melaju.

“Pertandingan tersebut bukanlah laga yang baik untuk kami. Babak pertama tak berlangsung lancar. Kami lebih baik di paruh kedua. Kami memiliki sekian peluang emas untuk memenangi laga, namun tak bisa mendapatkan gol. Namun, kepala harus tegak dan kami harus tetap melangkah maju.”

Ronaldo sendiri gagal mencetak gol dalam pertandingan tersebut. Gol Real Madrid dibukukan oleh Gonzalo Higuain; yang mampu mengoyak gawang Valencia tujuh kali dalam tujuh pertemuan terakhir. CR7 tak mau menyerah. Ia mengakui tidak berada dalam kondisi 100%, namun tengah berada dalam jalan mencapai performa terbaik.

“Saya masih belum berada dalam bentuk terbaik. Hal wajar di awal musim. Saya masih berjuang untuk tampil fit agar mampu tampil maksimal sepanjang musim. Saya harap segera mencapai kondisi tersebut secepatnya.”

Lupakan satu angka saat melawan Valencia. Kini, Real Madrid akan berhadapan dengan Barcelona di ajang Piala Super Spanyol. Ronaldo tak mau meremehkan sang lawan yang juga merupakan rival abadi Los Blancos.

“Pertandingan akan berlangsung fantastis. Kami memahami laga akan sulit karena Barcelona adalah lawan yang berat. Kami ingin mendapatkan hasil yang baik.”

Ronaldo sendiri terbukti ampuh ketika menghadapi Barcelona. Dalam tiga edisi El Clasico terakhir pada musim lalu, tiga gol berhasil disarangkan CR7 ke gawang El Barca. Sesuatu yang mungkin terulang pada laga pertengahan pekan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda