Scroll to Top

Apakah PSSI Djohar Arifin Lengser Pada KLB 24 September 2012 Mendatang?

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 20 Aug 2012

Djohar Arifin Husin

Keinginan beberapa pihak untuk melengserkan Djohar Arifin dari Ketua Umum PSSI, semakin santer terdengar menjelang KLB 24 September 2012 mendatang.

KPSI atau yang kini disebut PSSI pimpinan La Nyalla Mahmud Mattalitti tersebut, hanya berkeyakinan jika konflik sepak bola nasional baru bisa teratasi setelah adanya KLB yang melengserkan Djohar dari jabatannya.

“Ini merupakan isu yang sangat kuat menjadi kenyataan, persentasinya pun mencapai 98 persen. Pasalnya, KPSI sudah mendapatkan dukungan penuh dari anggota resmi PSSI, atau sebanyak 2/3 anggota dan dipastikan jumlahnya akan bertambah saat KLB. Alhasil, PSSI akan mengalami perombakan total” ujar pengamat sepak bola, Lumba Ubaya Rajasa seperti yang dilansir Bola.

KLB 24 September 2012, diterangkannya lagi merupakan jalan untuk menentukan Ketua Umum PSSI yang baru.

Yakni, merupakan peleburan antara Djohar dan La Nyalla. Apalagi hal tersebut juga sudah diketahui Satuan Tugas AFC.

Menurutnya, pelaksanaan KLB tetap akan sama seperti KLB di Solo Jawa Tengah pada 9 Juni 2011 dan pada KLB di Ancol Jakarta 18 Maret 2012.

Dikatakannya lagi KLB juga diikuti 101 pemilik suara sah PSSI, yakni sesuai keputusan Kongres Tahunan PSSI di Bali 20-21 Januari 2011.

“Misalnya saja, pesertanya merupakan para Pengurus Provinsi (Pengprov), klub Indonesia Super League (ISL) Divisi Utama, Divisi I, II dan III,” imbuhnya.

Nantinya lebih jauh dikatakan Ubaya Rajasa, kalau memenuhi persyaratan akan terdapat 14 Komite Eksekutif (Exco) yang terdiri dari sembilan perwakilan KPSI dan lima versi PSSI.

Anggota Exco versi KPSI di antaranya Robertho Rouw, Tonny Aprilani, Erwin Dwi Budiawan, Djamal Aziz, Zulfadli, Ahmed Zaki Iskandar, La Siya dan Diza Rasyid Ali.

Sedangkan dari pihak PSSI terdapat Widodo Santoso, Tuty Dau, Sihar Sitorus, Mawardi Nurdin dan Bob Hippy. Jumlah Exco tersebut dikatakannya, sesuai dengan statuta FIFA.

“Sebab, jumlah maksimal Exco sebanyak 25 orang” tuturnya.

“Namun yang tidak kalah penting, La Nyalla akan mengusung kepengurusan dengan persyaratan usia. Yakni, pengurus PSSI harus berusia maksimal 45 tahun. Itu supaya ada regenerasi. Apalagi, banyak pihak muda yang diyakini La Nyalla mampu berkarya” tutup Lumba Ubaya Rajasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda