Scroll to Top

Facebook News Feed Makin Dijejali Trending Articles

By Ibnu Azis / Published on Monday, 20 Aug 2012

Artikel Trending

Pernah menjumpai konten Trending Articles di FB? Kini fitur tersebut akan semakin intens mambanjiri Facebook news feed.

Trending Articles atau artikel tren adalah laman yang berkonten artikel yang paling masif dibaca pengguna Facebook.

Darimana Facebook mendapatkan data ini? Mereka memeroleh informasi situs apa yang sedang dibaca pengguna melalui aktivitas social reading.

Social reader

Nah dari aktivitas inilah Facebook akan menampilkan list pelbagai artikel populer yang sering dibaca oleh pengguna.

Sebelumnya tampilan Trending Articles hanya sebatas satu artikel atau satu baris konten dengan model panel slide show (5 artikel).

Kini artikel tren tersebut akan ditampilkan dalam lima baris atau 5 konten namun secara terpisah (lihat gambar di atas).

Facebook mulanya hanya menampilkan 2 artikel terpopuler kemudian Anda bisa melihat 3 artikel lainnya dengan menklik tautan yang tersedia.

Dengan demikian maka news feed Facebook seakan akan dijejali dengan konten Trending Articles. Entah untuk Trending Video akan menerapkan sekema yang sama atau tidak.

Apakah perombakan tampilan Trending Articles ini dirasa perlu dan memang sesuai dengan kebutuhan pengguna? Tulis pendapat Anda di kotak komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda