Scroll to Top

Hasil Trofi Joan Gamper: Barcelona vs Sampdoria 0-1

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 21 Aug 2012

Joan Gamper Trophy Barcelona vs Sampdoria 0-1

Gol cepat Roberto Soriano sukses membawa timnya memetik hasil apik dalam pertandingan Barcelona vs Sampdoria yang berakhir dengan skor 0-1. Tito Vilanova sendiri memainkan beberapa pemain muda atau ‘Baby Barca’ dalam pertandingan ini.

Tampil dengan formasi 4-3-3, Tito memasang trio Gerard Deulofeu-David Villa-Ibrahim Afellay di lini depan. Mereka didukung oleh gelandang-gelandang muda yang membantu tur pramusim El Barca: Javier Espinosa, Sergi Roberto, dan Jonathan Dos Santos. Sementara, empat bek yang menutupi Jose Manuel Pinto adalah Martin Montoya-Andreu Fontas-Marc Bartra-Carles Planas.

Sementara itu, Sampdoria datang untuk membalas kekalahan di final Liga Champions 20 tahun lalu. Kala itu, gol tunggal Ronald Koeman di menit 111 membuat klub Italia takluk.

Dan, balas dendam itu memang terwujud. Cuma butuh satu menit untuk Roberto Soriano mengoyak gawang Pinto. Memanfaatkan umpan silang Pedro Obiang, Soriano sukses mengungguli Fontas dan menanduk bola yang tak terjangkau Pinto.

Gol cepat yang memaksa Barcelona berbenah. Seperti tim senior, mereka menguasai jalannya pertandingan dengan dimotori oleh Sergi Roberto dan Dos Santos. Penampilan Deulofeu di depan cukup menjanjikan, meski indivualitasnya masih tampak nyata. Sementara, David Villa mampu bermain 70 menit; sesuatu yang menunjukkan kesiapan sang nomor 7 pada pekan-pekan ke depan.

Babak kedua, Sampdoria tampil lebih santai untuk mengamankan skor. Dan, mereka nyaris melebarkan jarak andai upaya Nicola Pozzi di menit 65 mampu menghindari tiang gawang.

Joan Gamper Trophy Barcelona vs Sampdoria 0-1 (1)

Barcelona menumpahkan para pemain muda di lapangan, termasuk Jean-Marie Dongou yang digadang-gadang sebagai calon penerus Samuel Eto’o —dan kebetulan ia hadir sebagai pemain pertama asal Samuel Eto’o Foundation di klub Catalan—.

Namun, hingga pertandingan berakhir, skor tak berubah dan Sampdoria sukses mendapatkan Joan Gamper Trophy untuk pertama kalinya dalam dua percobaan. Sebelumnya, pada 1997, klub Italia juga pernah menjajal El Barca di turnamen ini, meski tunduk dalam drama adu penalti.

Joan Gamper Trophy Barcelona vs Sampdoria 0-1 (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda