Scroll to Top

Tito Vilanova: Barcelona Tim Terbaik Dunia

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 21 Aug 2012

Tito-Vilanova

Tito Vilanova baru saja mengantarkan Barcelona menang besar atas Real Sociedad dengan skor 5-1 di pekan pertama Liga Spanyol. Sebelum pertandingan Joan Gamper Trophy antara Barcelona vs Sampdoria yang berakhir dengan hasil 0-1, Tito meyakinkan bahwa pasukannya adalah tim terbaik dunia. Selain itu, Tito juga mengucapkan terima kasih kepada Pep Guardiola.

Tito Vilanova memulai debutnya dengan kemenangan besar 5-1 atas Real Sociedad. Laga pertama sang pelatih anyar, lebih baik daripada Frank Rijkaard dan Pep Guardiola. Harapan pun melayang bagi mantan pemain Celta Vigo. Bukan tidak mungkin, ia memperoleh pencapaian yang lebih baik daripada dua pendahulunya.

Berbicara sebelum digelarnya Joan Gamper Trophy, Tito tak sungkan untuk berterima kasih kepada dua orang yang telah meninggalkan Camp Nou: Pep Guardiola, dan Seydou Keita yang sekarang bermukim di Liga China.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk Pep dan Keita atas empat tahun fantastis di tim utama Barcelona.”

Selain itu, Tito juga memuji Eric Abidal, bek gaek Perancis yang siap bermain kembali setelah pemulihan pasca operasi transplantasi hati.

“Saya sangat bahagia Abidal ada di sini. Perjuanganmu (melawan tumor hati) adalah kekuatan kami.”

Terakhir, sang pelatih anyar membakar semangat fans Barcelona dengan janji tampil semaksimal mungkin.

“Katakan pada mereka (fans) bahwa kami akan berjuang keras untuk membuat Anda semua bangga memiliki Barcelona, tim terbaik dunia. Visca Barca, Visca Catalunya!”

Barcelona sendiri akan berhadapan dengan Real Madrid pada Jumat ini dalam leg pertama Piala Super Spanyol 2012. Adalah hal yang istimewa jika Tito mampu meraih gelar pertamanya dengan menekuk Los Blancos di ajang yang mempertemukan juara La Liga dan Copa del Rey 2012 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda