Scroll to Top

Suporter ISL Dan IPL Akan Bertemu Demi Rekonsiliasi PSSI Dan KPSI

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 21 Aug 2012

Suporter Indonesia

Kisruh dualisme kepengurusan di sepakbola Indonesia, ternyata mendapat perhatian dari seluruh pihak. Tidak terkecuali suporter yang juga menjadi elemen penting dari sebuah klub.

Sekretaris Jenderal The Jakmania Richard Achmad Supriyanto, mengungkapkan adanya rencana pertemuan para suporter untuk membahas sepak bola Indonesia di masa depan.

Beberapa persoalan penting, dikatakannya akan dibahas seraya mencarikan solusinya.

Diantaranya, potensi sepak bola Indonesia yang sangat luar biasa diharapkan mampu dimanfaatkan menjadi industri.

“Pekan depan, para suporter dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) dan Indonesia Premier League (IPL) akan berkumpul. Untuk lokasinya, diperkirakan di Jakarta” terang Richard seperti yang dilansir Bola.

Selain itu disampaikannya lagi, para suporter menginginkan hadirnya prestasi sepak bola Indonesia dari berbagai level kejuaraan. Karena itu, Pemerintah dan PSSI juga diminta serius membangun sepak bola.

“Sepak bola kita harus fokus untuk ke depannya, dan itu tugas semua pihak. Selain itu, memperbanyak sarana dan prasarana sepak bola di Indonesia. Kami menginginkan adanya pembangunan lapangan yang representatif agar dapat dimanfaatkan masyarakat” sambungnya.

Richard juga berharap, adanya konflik dualisme kompetisi dan kepengurusan sepak bola Indonesia segera berakhir. Sehingga klub tidak dibuat pusing adanya persoalan tersebut.

“Dampaknya, para pemain dibuat kebingungan untuk membela tim nasional. Selain itu, Semen Padang dan Sriwijaya FC pun masih berebut kesempatan untuk tampil di ajang Liga Champion Asia (LCA). Nah, ke depannya, hal-hal tersebut tidak boleh terjadi lagi” tutup Richard.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda