Scroll to Top

PSSI: Djohar Arifin Yakin Tidak Akan Lengser Di Kongres 24 September 2012

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 21 Aug 2012

La Nyalla - Djohar Arifin

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin beranggapan jika 24 September 2012, merupakan Kongres biasa dan bukan Kongres Luar Biasa (KLB). Dengan demikian, Djohar tetap optimis bahwa dalam pertemuan itu tidak akan ada agenda pemilihan ketua PSSI baru.

Menurut Djohar terdapat perbedaan yang mencolok dalam dua kongres tersebut. Misalnya KLB memiliki agenda utama menggelar pemilihan Ketua Umum baru PSSI, sedangkan Kongres biasa hanya mengubah statuta dan format kompetisi.

“Tidak benar jika ada rencana KLB. PSSI sejauh ini terus bekerja. Apalagi, PSSI hanya akan tetap berjalan hingga periode berakhirnya, yakni 2016” tegas Djohar seperti yang dilansir Bola.

Mencuatnya rencana menggelar Kongres, bermula dari keputusan Satuan Tugas AFC yang membentuk komite gabungan/joint committee (JC) dari PSSI dan Komite Penyelamat sepak Bola Indonesia (KPSI).

Apalagi penyelesaian tugas JC yakni menggelar Kongres pada 24 September 2012, dengan peserta dan pemilik suara sesuai KLB di Solo Jawa Tengah 9 Juli 2011.

Sementara itu pengamat sepak bola Lumba Ubaya Rajasa, mengatakan terdapat beberapa alasan pemilik suara sah PSSI sependapat dengan KPSI untuk menggelar KLB.

Diantaranya, pergantian format dan pengganti pelaksana kompetisi yang dilakukan Djohar secara serampangan.

Belum lagi Djohar sudah dianggap tidak memiliki legitimasi usai 2/3 pemilih suara sah PSSI tidak mengakuinya.

“PT Liga Indonesia (PT LI) dianggap jauh lebih baik dalam mengelola kompetisi jika dibandingkan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS). Misalnya, kualitas para pemain, lalu suasana pertandingan yang digelar PT LI jauh lebih semarak” ungkap Lumba Ubaya Rajasa.

“Selain itu, jadwal dan pelaksanaan kompetisi PT LI, baik Super Liga atau Divisi Utama lebih tepat waktu. Alhasil, akumulasi tersebut yang menyebabkan mereka tidak puas dengan kinerja Djohar” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda