Scroll to Top

Makanan Ini Bisa Menghilangkan Bad Mood

By C Novita / Published on Tuesday, 21 Aug 2012

makanan menghilangkan bad mood

Sedang mengalami bad mood karena perjalanan mudik yang melelahkan? Sebaiknya Anda segera mengkonsumsi jenis makanan yang bisa menghilangkan perasaan bad mood ini, agar suasana lebaran tak rusak karena perasaan tak enak tersebut.

Apa saja jenis makanan yang bisa merubah suasana hati jadi lebih baik? Simak berikut ini;

  • Coklat. Kandungan zat anadamine yang terdapat pada coklat mampu mempengaruhi perubahan mood menjadi lebih positif. Zat ini dapat membantu otak untuk berfikir positif dan bahagia, serta menghilangkan perasaan sedih.
  • Pisang. Ada zat bernama tryptophan yang membuat pisang mampu menghilangkan bad mood. Selain itu, potassium yang ada pada pisang membuat kesehatan jantung menjadi lebih maksimal dan tubuh tak mudah lelah.
  • Kopi. Dalam konsumsi yang tak berlebihan, 1-2 cangkir per hari, kopi mampu berfungsi sebagai penghilang perasaan buruk dan sedih. Ini karena kandungan kafeinnya yang membuat tubuh tak mudah lelah dan lebih bersemangat. Ingat, tubuh yang lelah dapat membuat perasaan jadi lebih sensitif.
  • Buah kaya antioksidan dan vitamin C. Buah-buahan dengan kandungan tersebut pun baik untuk mencipta good mood. Antioksidan berfungsi juga sebagai detoks bagi tubuh, serta membuang radikal bebas yang secara tak langsung membuat perasaan jadi buruk.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda