Scroll to Top

Pele: Neymar Lebih Baik daripada Lionel Messi dan Diego Maradona

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 21 Aug 2012

Pele dan Lionel Messi

Menjelang Piala Super Spanyol 2012 antara Barcelona vs Real Madrid, seluruh dunia mungkin akan mulai menduga-duga siapa yang lebih baik, Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Sementara itu, di belahan dunia lain, Pele tak membandingkan King Leo dengan CR7. Pele menyebutkan, Lionel Messi dan Diego Maradona, kalah dari sosok Neymar, calon pemain terbaik dunia asal Brazil.

Pele, yang disebut-sebut sebagai pemain terbaik dunia sepanjang masa, menyebutkan di ‘La Republica.it’ bahwa Neymar lebih baik daripada King Leo. Katanya, “Neymar bisa lebih tangguh daripada duo Argentina —Messi dan Maradona— karena ia memiliki kualitas untuk itu.”

Bukan tanpa alasan Pele berkata demikian. Menurutnya, baik Maradona maupun Messi, sama-sama cuma bisa mengandalkan kemampuan kaki kiri. Hal yang membuat mereka kurang lengkap.

“Maradona adalah pemain hebat, namun ia hanya memiliki kaki kiri (sebagai andalan) dan tandukan bolanya sangat lemah. Messi, adalah tiruan Maradona (sehingga kelemahannya sama pula). Hal inilah yang membuat Neymar lebih baik.”

Kemudian, ketika diajak berbicara apakah Neymar mampu menyamai Pele sebagai pemain terbaik dunia, atau mungkin melebihinya, pemain yang mencetak lebih dari 1200 gol ini ternyata memiliki jawaban unik.

“Sulit untuk mengatakannya, tapi (tampaknya) hal tersebut tidak mudah untuk Neymar. Ia pemain yang luar biasa, namun sejauh ini ia belum terlalu dewasa untuk menanggung beban sebagai pemain terbaik dunia.”

Saat ini, di usia 20 tahun, Neymar sudah menjadi sensasi dunia. Pemain Santos digadang-gadang akan diboyong ke Eropa, entah itu bergabung dengan Barcelona atau Real Madrid. Neymar sendiri di umur yang begitu muda, sudah mampu mencetak lebih dari 100 gol di semua kompetisi resmi yang digelutinya.

(Mundo Deportivo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda