Scroll to Top

Pergi Berdua Bisa Kembalikan Gairah Cinta

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 21 Aug 2012

bulan-madu

Salah satu cara cukup menyenangkan untuk  menggugah kembali romantisme Anda bersama pasangan adalah dengan melakukan perjalanan berdua. Seperti dikutip Tempo, pasangan bisa merasakan kembali hangatnya malam pertama setelah melakukan perjalanan berdua. Perjalanan ini ibarat bulan madu kedua bagi mereka.

Rasa bosan memang kerapkali menghantui pasangan yang sudah bertahun-tahun menikah. Bukannya tidak cinta lagi, namun keseharian berkutat dengan aktivitas rumah tangga yang itu-itu saja bisa menjadi pencetus kebosanan. Oleh karena itu, perlu ada waktu khusus untuk menyiasati kebosanan ini agar tidak berubah menjadi rasa benci.

Diambil dari buku ”5 Simple Steps to Take your Marriage from Good to Great‘ karya Terri Orbuch, inilah enam pilihan menghabiskan waktu pergi berdua dengan pasangan:

  1. Berliburlah ke pulau yang menawarkan pesona romantis. Di sana, Anda dapat memandang matahari terbenam sambil bercerita tentang kenangan manis saat awal menikah dulu. Bangkitkan rasa cinta Anda dari suasana itu. Atau, manfaatkan sudut hotel yang menurut Anda romantis untuk menghabiskan waktu berdua, misalnya di gazebo.
  2. Kalau tidak suka pakai cara romantis, mungkin Anda bisa menuju tempat yang menawarkan sisi petualangan. Misalnya, jika Anda berdua suka dengan suasana pegunungan, aturlah jadwal melakukan pendakian. Pilihan kegiatan lain misalnya berselancar, naik kuda, touring motor, dan sebagainya. Sisi ilmiahnya, saat adrenalin terpacu, maka itu menjadi modal untuk meningkatnya gairah seksual.
  3. Ingin mencoba sesuatu yang baru? Anda bisa melakukan wisata kuliner atau berkunjung ke daerah terpencil yang belum pernah disinggahi. Berinteraksi dengan lingkungan baru membuat Anda berdua lebih kompak. Termasuk, akan ada petualangan bau saat Anda melakukan hubungan seksual di tempat yang baru.
  4. Tidak ada salahnya berkunjung ke tempat-tempat berbau budaya, seperti museum dan sebagainya. Mengenal budaya lama membuka pengetahuan Anda berdua terhadap sesuatu yang mungkin baru.
  5. Pergi ke spa bersama bisa dijadikan pilihan kala kepenatan fisik sudah cukup mengganggu kesehatan. Selain bermanfaat menghilangkan kelelahan, pijat bisa membuat pikiran lebih rileks. Ini akan berefek pada hubungan intim yang lebih harmonis. Orbuch mengatakan, pijatan merangsang seseorang untuk lebih aktif secara seksual dan menyingkirkan stres.
  6. Biar beda, mungkin Anda berdua bisa menghabiskan waktu ke tempat yang bersalju. Di Indonesia mungkin sult ditemui. Anda bisa mendapatinya dengan berkunjung ke negara-negara yang beriklim subtropis.Habiskan waktu dengan aktivitas fisik di salju dan melewati malam dengan romantisme pada suhu dingin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda