Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Kembali ke Performa Terbaik di Piala Super Spanyol?

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 21 Aug 2012

Cristiano Ronaldo 1

Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol dalam pertandingan Real Madrid vs Valencia yang berakhir dengan skor imbang 1-1. Hasil yang mengecewakan, sekaligus cambuk bagi CR7 yang pada laga tersebut tidak berada dalam kondisi 100%. Sebuah target pun dicanangkan: Ronaldo akan kembali ke performa terbaik 10 hari setelah duel melawan Valencia, atau tepatnya sebelum leg kedua Piala Super Spanyol 2012 antara Real Madrid vs Barcelona di Santiago Bernabeu.

Empat tembakan dilesatkan ke arah gawang Diego Alves, namun tidak ada satu pun yang benar-benar membahayakan. Reputasi Cristiano Ronaldo, pria yang mencetak 46 gol di Liga Spanyol musim lalu, tengah dipertanyakan. Ia belum berada dalam kondisi terbaik. Sesuatu yang berbahaya bagi Real Madrid menjelang leg pertama Piala Super Spanyol.

Ronaldo bukannya tidak tahu keadaan ini. Ia tengah mencanangkan target, kembali dalam waktu dekat. 10 hari. Inilah masa yang dibutuhkan CR7 untuk kembali menjadi predator, demikian yang dilansir Marca.

Cristiano Ronaldo 2

Artinya, akan ada dua partai pemanasan demi menajamkan kembali insting membunuh Ronaldo. Pertama, duel dengan Barcelona di leg pertama Piala Super Spanyol pada 24 Agustus 2012, dan kedua derby Madrid dengan Getafe pada jornada kedua Liga Spanyol akhir pekan ini.

Sebelumnya, dalam empat pertandingan pramusim di Amerika Serikat, Cristiano Ronaldo tercatat melepaskan 19 tembakan ke gawang LA Galaxy, Santos Laguna, AC Milan, dan Glasgow Celtic. Dari jumlah tersebut 8 di antaranya tepat sasaran dan ‘cuma’ dua gol yang disarangkan CR7.

Kini, setelah Euro 2012 yang kurang memuaskan, pramusim yang ‘kurang subur’ karena rotasi, dan pertandingan awal yang kurang meyakinkan, saatnya Ronaldo membuktikan diri. Apakah memang butuh waktu 10 hari sejak duel vs Valencia untuk kembali tajam, ataukah insting mencetak gol CR7 lebih cepat pulih saat bertandang ke Camp Nou?

(Marca/ESPN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda