Scroll to Top

Juventus: Antonio Conte Yakin Bebas dari Kasus Scommessopoli

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 22 Aug 2012

Juventus tidak pantas berputus asa perihal masa depan Antonio Conte. Ia, Conte, masih memupuk keyakinan dirinya mampu lepas dari kasus Scommessopoli yang menerpa dirinya.

Semestinya, ‘si nyonya tua’ menyambut awal musim kompetisi dengan semangat menggebu, trofi Serie A musim lalu sebagai modalnya. Namun Scommessopoli ibarat hama yang siap merusak jatah panen siapa pun juga.

Berikut Conte berkomentar perihal kasus yang menjeratnya:

“Jika saya ditawari tiga bulan skorsing hari ini, tentu saja saya akan menjawab tidak,” tandas Conte saat diwawancarai Gazzetta dello Sport. “Saya setuju dengan keputusan para hakim bahwa skorsing 90 hari bukanlah hukuman yang sesuai karena jumlah hukuman yang benar adalah nol. Saya tidak melakukan kesalahan, atau tidak melaporkan apa yang saya tahu.”

Skorsing 10 bulan telah dijatuhkan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) kepada sang pelatih. Kini Conte datang untuk mengajukan banding. Dengan berbagai cara, pelatih 43 tahun akan memperjuangkan nasibnya untuk bisa menemani skuadnya dalam setiap laga. Conte meminta hakim tidak bertindak gegabah. Ia secara oribadi meminta mereka mengumpulkan lebih banyak bukti.

Sementara di beberapa kesempatan yang lalu, pelatih AS Roma Zdenek Zeman menganggap hukuman Conte tidak terlalu berat. Semestinya FIGC menurunkan skorsing yang melebihi yang sudah diputuskan saat ini.

Ucapnya:

“Seorang pemain yang didenda masih bisa berlatih, akan tetapi saya kira seorang pelatih yang dihukum seharusnya tidak diperbolehkan melatih skuatnya sehari-hari.”

Any Way, Fans Juventus berharap, Conte mampu lepas dari hukumannya sehingga ia menemani klubnya dalam laga perdana Serie A melawan F.C Parma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda