Scroll to Top

Bayern Munchen Marah dengan Athletic Bilbao Soal Transfer Javi Martinez

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 22 Aug 2012

Javi Martinez 2

Bayern Munchen belum patut berbusung dada atas perburuan gelandang Spanyol Olimpiade 2012, Javi Martinez. Masalahnya, klub Liga Jerman tersebut masih tersendat perihal hukum dan pajak di mana Athletic Bilbao terkesan tidak turut membantu perihal masalah satu ini.

Bayern melayangkan komentar pedasnya atas respon ‘lelet’ yang ditunjukkan klub Liga Spanyol tersebut. Bayern yang sudah terpikat oleh Javi Martinez masih kesulitan memboyong gelandang serba bisa itu. Masalah hukum dan pajak menghambat laju mereka. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge.

“Kami ingin mendatangkan Javi Martinez dengan nilai transfer €40 juta, tapi masih ada masalah hukum dan pajak,” ujarnya.

Lebih lanjut, masalah bisa diselesaikan tanpa perlu perdebatan panjang apabila Bilbao selaku pemilik sang pemain bersedia bergerak membantu.

“Masalah ini bisa diselesaikan dengan mudah jika Bilbao bersedia memberikan sedikit bantuan, tapi mereka tidak melakukannya,” sambungnya.

Mengenai nilai tranfser, Rummenigge tidak terlalu keberatan. Toh, sang pemain tidak menuntut gaji besar di setiap pekannya.

Sementara itu, direktur olah raga Munchen, Mathias Sammer menegaskan:

“Untuk saat ini tak ada sama sekali laporan terhadap hal itu [transfer Martinez]. Saat ini kami tinggal mengolah sejumlah hal saja. Tetapi yang pasti kepindahan Martinez itu kini tergantung pada Bilbao.

“Sekarang ini transfernya sudah hampir tuntas. Kami telah menempatkan posisi secara jelas dan kini giliran Bilbao yang harusnya bersikap.”

Javi Martinez (23) menjadi milik Athletic Bilbao sejak 2006. Saat ini sang pemain sudah mengemas 201 caps, setelah sejak 2001 menghuni Osasuna B sebagai pijakan karir sepak bolanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda