Scroll to Top

Akupuntur Dapat Atasi Gejala Penyakit yang Tidak Terdiagnosa

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 03 Aug 2011

Terapi tusuk jarum, atau dikenal dengan akupuntur, ditengarai mampu menjadi solusi atas gejala (symptom) penyakit yang belum diketahui penyebabnya. Tim peneliti dari University of Exeter (UK), mengatakan, pasien yang memiliki keluhan medis dan tidak terdiagnosa, dapat disembuhkan atau minimal terkurangi keluhannya.

Penelitian ini mengambil sampel 80 pasien yang dalam pengobatannya ditambahkan terapi akupuntur. Setelah mendapatkan terapi selama 26 minggu, mereka merasakan ada perbaikan dalam kesejahteraan hidupnya. Selain itu, mereka juga merasakan manfaat lanjutan. Seperti tumbuh kesadaran untuk merawat diri dari stres, mau berolah raga, dan menerapkan diet yang sehat.

“Penelitian kami menunjukkan, penambahan hingga 12 kali ‘lima elemen konsultasi akupunktur’ ke perawatan yang dialami oleh pasien dalam percobaan ini, layak dan dapat diterima. Dan, mengakibatkan keseluruhan kesejahteraan membaik dan berkelanjutan,” tutur Dr Charlotte Paterson, ketua penelitian, seperti dikutip Telegraph.

Paterson juga menyatakan, dokter dapat menyarankan pengobatan tambahan “lima elemen konsultasi akunpuntur” apabila ditemukan ada pasiennya memiliki gejala penyakit tak terdeteksi. Menurutnya, terapi dari China ini adalah salah satu pilihan aman dan berpotensi efektif¬† untuk dijadikan sarana pengobatan alternatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda