Scroll to Top

MotoGP 2012: Jorge Lorenzo Percaya Casey Stoner Masih Berpeluang

By Rheza Fadhlillah / Published on Wednesday, 22 Aug 2012

Casey Stoner Hard Crash Indy 2012

Kemenangan kedua Dani Pedrosa pada seri Indianapolis lalu membuat peta persaingan perebutan gelar juara dunia MotoGP musim 2012 mengerucut kepada dua pembalap Spanyol yang berada di dua posisi teratas klasemen.

Jorge Lorenzo berdiri di puncak mengungguli rekan senegaranya, Pedrosa, dengan 18 angka di posisi kedua. Sementara itu, juara dunia bertahan Casey Stoner berada di posisi ketiga dengan selisih 39 angka.

Apabila melihat perbedaan angka dari ketiga pembalap tersebut, maka Lorenzo dan Pedrosa yang jarak angkanya lebih dekat, lebih berpeluang dibandingkan Stoner.

Cedera sobek ligamen yang dialami Stoner pada MotoGP Indianapolis lalu turut memperkecil peluang ‘the kurri-kurri boy’ dalam pertarungan perebutan gelar juara dunia.

Berkaca dari kompetisi musim 2010, Lorenzo tidak mau gegabah menyingkirkan Stoner dari peta persaingan.

“Lagi, seperti di 2010, ini terlihat akan menjadi pertarungan antara saya da Dani, tetapi saya tidak akan meremehkan Casey karena ia kuat dan ia bisa mendapat beberapa kemenangan beruntun”, terang Lorenzo dikutip dari crash.

“Ini akan menjadi sulit. Kami harus sedikit memperbaiki motor, jadi kita akan melihat setelah lomba di Brno jika kami memiliki beberapa perbaikan untuk tes.”

Apakah anda setuju dengan pendapat Lorenzo?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda