Scroll to Top

Nicky Hayden Absen di MotoGP Brno, Republik Ceko

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 22 Aug 2012

Ducati menemukan double kesedihan di akhir-akhir pekan ini. Nikcy Hayden yang dipaksa tidak turut serta dalam MotoGP Indianapolis Minggu lalu (19/8), terpaksa absen lagi dalam MotoGP Brno yang akan digelar di Republik Ceko akhir pekan besok.

Kecelakaan dahsyat melanda partner Valentino Rossi tersebut dalam sesi kualifikasi seri ke-11 MotoGP musim 2012 di Indianapolis. Hayden bahkan sempat terguling beberapa kali di pinggir lintasan.

Patah tulang kanan menjadi resiko terberat yang diterima The Kentucky Kid, begiu juga tim Ducati. Bos Ducati, Vitoriano Guareschi, mengkonfirmasi rider-nya baru akan turut serta dalam MotoGP seri ke-13, di Misano, Italia.

“Selama beberapa hari ke depan, kami akan mengetahui apakah Nicky akan ke sana atau tidak.

“Dia mengalami patah tulang tangan kanan di dua bagian, sehingga dia akan menjalani beberapa tes tambahan untuk memeriksa apakah memungkinkan baginya untuk membalap atau lebih baik melewati MotoGP Ceko, dan kembali di Misano,” ujar Guareschi.

Sekalipun kondisi Hayden angat tidak mungkin tamil di seri ke-12 nanti, namun Ducati tetap akan membawa motor eks. rider Honda tersebut ke Brno, Republik Ceko.

Cedera yang dia terima berada di sisi kanan tangannya. Hal demikian tentu lebih berat ketimbang tangan kiri. Sekali pun demikian, Hayden tetap menenagkan para fans dan tim Ducati yang tengah dirundung lara akibat tersendatnya royek pembentukan New Desmosedici.

“Tak ada kerusakan besar, meski cedera di tangan kanan selalu lebih buruk dibandingkan jika terjadi di tangan kiri. Saya kira bisa membalap hari ini, tapi para dokter tak memberikan izin dengan pertimbangan bisa lebih serius lagi. Jadi, saya tidak menyalahkan mereka atas semua itu,” tutup Hayden.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda